DAFTAR BERITA

Rabu, 29 Agustus 2012

SBY Tegur Audiens yang Tertidur


Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merasa terganggu lantaran saat menyampaikan pidatonya sebagian audiens ada yang tertidur dan tidak menyimak pidatonya. Hal itu terjadi saat SBY menyampaikan pidatonya pada puncak peringatn Hari Anak Nasional 2012 di Theater Imax Keong Mas, TMII, Jakarta Timur.

Padahal saat itu, SBY tengah menyampaikan tentang pentingnya anak-anak menjadi manusia unggul di masa depan. Namun, sekira kurang lebih tiga menit berpidato, SBY menghentikan pidatonya untuk menegur audiens yang tertidur.

"Tolong bangunkan yang tidur ya, itu ada satu dua yang tidur," kata SBY sambil berhenti sejenak saat menyampaikan pidatonya, Rabu (29/8/2012).

Setelah menegurnya, SBY melanjutkan pidatonya. Dia menyarankan agar semua turut merawat dan mengasuh anak-anak dengan penuh kasih sayang serta penuh tanggung jawab. Lebih utama lagi kata dia, merawat anak yang berada pada usia emas hingga delapan tahun.

"Mari kita rawat dan asuh anak-anak kita dengan penuh kasih sayang dan penuh tanggung-jawab, utamanya bagi anak-anak kita yang berada pada usia emas (golden age) dari lahir hingga umur delapan tahun," ujarnya.

Kata dia, menumbuhkan keunggulan anak-anak dengan asah, asih, dan asuh, agar mereka tumbuh menjadi insan cerdas, berkepribadian luhur, jujur, berakhlak mulia, santun, dan beretos kerja tinggi.

"Mari kita berikan gizi yang baik dan seimbang, agar fisiknya tumbuh sehat dan kuat, memiliki intelektual yang tinggi,  serta memiliki mental yang tangguh," ucapnya.

Acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2012  dilaksanakan hari ini (29/8/2012) di Theater Imax Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Peringatan HAN 2012 kali ini mengangkat tema 'Bersatu Mewujudkan Indonesia Ramah Ana' dan subtema 'Saya Anak Indonesia Beriman, Jujur, Cerdas, Sehat, Berakhlak Mulia, dan Berprestasi'.(Okezone)

Tidak ada komentar: