DAFTAR BERITA

Selasa, 10 Juli 2012

Andar-Isnan dan Dedi-Affan Daftar ke KPU Sidimpuan

Sejumlah ketua partai pengusung salah satu pasangan balon walikota dan wakil walikota P. Sidimpuan sedang menyerahkan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.(Analisa/hairul iman hasibuan).

INFO TABAGSEL.com-Dua pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan masing-masing Andar Amin Harahap-Muhammad Isnandar Nasution dan Dedi JP Harahap - Affan Siregar secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Senin (9/7). Pantauan Analisa, pasangan Andar-Isnan yang diusung PKPB, PKB, Partai Buruh, Patriot, PPP, PDP dan PKNU, tiba di KPU P. Sidimpuan sekitar pukul 10.00 WIB bersama seribuan massa.

Sementara pasangan Dedi-Affan yang diusung PAN, PDIP, PBR, Merdeka, PNI Marhaen, PPI, Barnas, PMB, PKPI, PIB, PBB, PKDI, PAKAR PANGAN, Pelopor, PDK, PPDI, PPD dan Partai Kedaulatan, tiba sekitar pukul 16.30 WIB juga diantar seribuan massa pengusung dan simpatisan.

Kedatangan kedua pasangan balon walikota dan wakil walikota P.Sidimpuan dalam waktu berbeda itu, disambut langsung Ketua KPU P. Sidimpuan Arbanurrasyid bersama Ketua Pokja Ahmad Efendi Nasution, anggota Mohot Lubis, Muzakkir dan Hafnar Yani.

Dalam kesempatan itu, partai pengusung kedua pasangan menyerahkan langsung berkas pendaftaran kepada Ketua Pokja Pemilukada P. Sidimpuan Ahmad Efendi Nasution disaksikan para unsur KPU dan kedua balon pasangan walikota dan wakil walikota.

Ketua KPU P. Sidimpuan Arbanurrasyid mengungkapkan, pasangan Andar-Isnan serta Dedi- Affan merupakan pasangan balon walikota dan wakil walikota ketiga dan keempat yang mendaftar ke KPU setelah sebelumnya dua pasangan dari jalur perseorangan masing-masing Habib Nasution- Soripada Harahap dan Amir Mirza Hutagalung- Nurwin Nasution mendaftarkan diri ke KPU P. Sidimpuan.

"Hingga hari ini, sudah empat pasangan balon walikota dan wakil walikota P. Sidimpuan yang mendaftar dan berhak disebut sebagai bakal pasangan calon, " terangnya.

Sementara Ketua Pokja Pemilukada Ahmad Efendi Nasution menambahkan, untuk penelitian berkas para bakal pasangan calon akan digelar pada 11-17 Juli 2012.

Pemeriksaan kesehatan 12-15 Juli, masa perbaikan berkas 19-25 Juli 2012 , sedangkan penetapan, pencabutan dan pengumuman pasangan calon 4 hingga 6 Agustus 2012 mendatang.

Diharapkannya, seluruh pasangan balon walikota dan wakil walikota yang mendaftar dapat menaatai seluruh proses tahapan Pemilukada P. Sidimpuan dengan sebaik-baiknya.

"Kami berharap, seluruh pasangan kandidat dapat mematuhi seluruh tahapan sebagaimana mekanisme atau aturan yang telah ditetapkan," imbuhnya. (Analisa)

Tidak ada komentar: