DAFTAR BERITA

Selasa, 26 Juni 2012

Milad 1 Abad Ponpes Burba Baru Akan Dihadiri 3 Menteri


INFO TABAGSEL.com-Menjelang peringatan berdirinya Pondok pesantren Musthafawiyah Purba Baru Kecamatan Lembah Sorik Merapi Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tepat 1 abad (100 tahun), panitia pelaksana berencana akan menghadirkan tiga menteri sekaligus yaitu Menteri Pendidikan, Menteri Agama, dan Menkokesra. "Puncak kegiatan Milad ini dilaksanakan pada tanggal 11-12 Desember 2012, namun sejak awal 2011 rangkaian kegiatan dalam menyambut harlah ini sudah dilaksanakan," ungkap ketua panitia pelaksana nasional, DR H Maratua Simanjuntak didampingi wakil ketua Drs HM Adlin Damanik MAP kepada wartawan usai melakukan audiensi dengan Bupati Madina di rumah dinas, Selasa (12/6) Desa Parbangunan kecamatan Panyabungan Mandailiong Natal. Disampaikan Maratua, segala persiapan tengah dilaksanakan sebaik mungkin dan sejumlah rangkaian kegiatan juga sudah dilaksanakan seperti menggelar seminar nasional di Medan, sebab rangkaian acara Milad 1 abad Musthafawiyah ini tidak hanya dilakukan di lokasi Pontren.Namun acara inti dipusatkan di Pontren Musthafawiyah.

"Sebenarnya banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut 1 abad usia Pontren Musthafawaiyah, namun kegiatan tidak hanya dilaksanakan di lokasi pesantren melainkan acara intinya kita lakukan di sana berupa zikir akbar dan doa bersama dengan mengundang 3 menteri, dan ketiga menteri sudah sepakat akan hadir Insyaallah" kata Maratua.

Bukan hanya Menteri saja yang akan hadir, direncanakan Panitia juga akan mengupayakan agar kegiatan akhir ini dihadiri Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono namun saat ini panitia sedang melakukan koordinasi dengan sekretariat Negara. Bupati Madina HM Hidayat Batubara kepada wartawan menyampaikan Pemkab Madina mendukung sepenuhnya atas pelaksanaan acara Milad Musthafawiyah 1 abad itu. (ANALISA)

Tidak ada komentar: