DAFTAR BERITA

Rabu, 23 Mei 2012

"Pocong" Datangi KPUD Jakarta


INFO PALUTA.com-Mahasiswa dengan berpakaian ala pocong datang ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta, Rabu (23/5/2012). Mereka memprotes daftar pemilih sementara yang dinilai janggal dan manipulatif. Pocong-pocong tersebut datang bersama puluhan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Jakarta Raya.
Mahasiswa mensinyalir daftar pemilih sementara yang telah ditetapkan KPU Jakarta terdapat kejanggalan. Hal itu terlihat dari jumlah DPS sebanyak 7.040.000 pemilih sedangkan warga Jakarta yang terdaftar pada E-KTP berjumlah 5.600.000 orang. "Artinya terdapat sekitar 1,4 juta pemilih fiktif yang terdaftar pada DPS," jelas Presidium BEM Jakarta Raya, Roby Tri Wahyudi.
BEM Jakarta Raya menilai ketidakberesan data di DPS dianggap mencederai proses demokrasi serta cermin ketidakseriusan penyelenggara pemilihan kepala daerah.
Selain menyoal DPS yang dinilai manipulatif, mahasiswa juga menuntut adanya pengusutan terhadap oknum yang terlibat pada penyusunan daftar pemilih tersebut. "Apabila DPS tidak segera diperbaiki dan dibereskan maka BEM Jakarta Raya meminta agar Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta dibatalkan," tambah Roby. (KOMPAS)

Tidak ada komentar: