DAFTAR BERITA

Jumat, 18 Mei 2012

PEMILUKADA PADANGSIDIMPUAN,PAN USUNG DEDI-AFFAN


INFO PALUTA.com-Partai Amanat Nasional (PAN) secara final menetapkan pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota, Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP MSP-H Affan Siregar SE, untuk diusung di pemilukada Kota Padangsidimpuan (Psp) 18 Oktober mendatang. Demikian disampaikan Ketua DPD PAN Kota Psp, H Erwin Nasution SH MM.

Dijelaskannya, penetapan tersebut setelah terbitnya SK rekomendasi nama pasangan calon dari DPP PAN bernomor DPP PAN/A/WKU-SJ/194/V/2012 tertanggal 10 Mei 2012 ke DPW PAN Provinsi Sumut. Seterusnya, dengan terbitnya SK DPP PAN ini disikapi DPW PAN Propinsi Sumut dengan menerbitkan SK DPW PAN Provinsi Sumut Nomor : PAN/023/KPTS/K-S/144/V/2012 tertanggal 16 Mei 2012 tentang usungan PAN di pemilukada Psp yaitu pasangan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP MSP-H Affan Siregar SE.

Dasar PAN menetapkan pasangan Dedi-Affan yang diusung di pesta demokrasi rakyat langsung ini, ujar H Erwin, yaitu hasil rapat pleno DPD PAN Kota Psp beberapa waktu lalu yang menetapkan 2 nama pasangan calon yang diajukan ke DPW PAN Provinsi Sumut yaitu pasangan Dedi Jaminsyah Putra Harahap SSTP MSP-H Affan Siregar SE dan pasangan Adnan Buyung Lubis SH-H Mamora P Nauli. Lalu, pengurus harian DPW PAN Provinsi Sumut menggelar rapat untuk menetapkan satu pasangan, dan hasilnya menetapkan pasangan Dedi-Affan. Hasil ini selanjutnya dikoordinasikan DPW ke DPP hingga akhirnya DPP PAN menerbitkan SK rekomendasi nama calon Walikota dan Wakil Walikota PAN di pemilukada Psp ini.

"Banyak hal yang menjadi dasar bagi PAN menetapkan figur Dedi-Affan untuk di menangkan di pemilukada," ujar Ketua Fraksi Karya Bersatu DPRD Kota Psp ini. Antara lain, dinilai figur yang mapan, bersahaja dan mampu menjadi pemimpin di kota Psp. Disiplin ilmu pemerintahan keduanya sudah tidak diragukan lagi untuk memimpin Psp lima tahun ke depan, ke arah yang lebih baik.

Figur Dedi merupakan lulusan STPDN. Selama di STPDN, Dedi pernah menjadi Danyon. Dengan latar belakang ini, nilai-nilai kepemimpinan sudah terpatri di jiwa Dedi sejak masih pendidikan.

Kemudian, dilihat karirnya di birokrasi, pernah menjabat Sekretaris Lurah di Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel, Lurah Petisah di Kota Medan, Sekretaris Camat (Sekcam) di Medan Sunggal.

"Jenjang karir ini sudah pasti jenjang karir yang merupakan ujung tombak pemerintah yang selalu berhubungan langsung ke masyarakat dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Itulah sebabnya kenapa Dedi mudah bergaul dan di terima masyarakat. Karena, dalam perjalanan karirnya, Dedi selalu berhubungan langsung dengan masyarakat disetiap waktu dan disetiap saatnya," ucap H Erwin kepada METRO, Kamis (17/5). (jpnn)

Tidak ada komentar: