DAFTAR BERITA

Jumat, 13 April 2012

Pembukaan MTQ Ke-5 Tingkat Kab Paluta



INFO PALUTA.com- Pukulan bedug menandai Peresmian Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-V tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)  oleh  Bupati Paluta, Drs H Bachrum Harahap ,Kamis,12 april 2012  di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak.

Prosesi Kemeriahan Pembukaan MTQ ini sudah dimulai sejak pagi hari dengan pawai ta'aruf yang dilepas oleh Wakil Bupati H Rikson Hasibuan yang diikuti seluruh kafilah.
Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta masyarakat atas partisipasinya dalam penyelenggaraan MTQ tersebut. "Melalui kegiatan ini, semoga syiar agama Islam dapat semakin berkibar. Kegiatan ini juga dapat  menghasilkan qori dan qoria terbaik yang siap tampil pada MTQ tingkat Sumatera Utara,” ujarnya.

Pelaksanaan MTQ ke-5 akan digelar dari tanggal 12 sampai 15 Maret 2012. Masyarakat dapat menyaksikan secara langsung di arena yang telah ditentukan yaitu panggung utama di Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Gunungtua.

Dalam laporannya Ketua Umum penyelenggaraan MTQ Drs Rachmat Harahap yang juga merupakan Asisten II Pemkab Paluta mengatakan, para kafilah MTQ perwakilan dari setiap kecamatan se kabupaten Paluta akan mengikuti 9 (enam) jenis kecabangan secara perorangan untuk golongan putra/putri dan secara tim dengan personal gabungan putra dan putri. Dengan total jumlah peserta MTQ Tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2012 sebanyak 371 orang peserta.

Berita terkait lainnya 

Tidak ada komentar: