DAFTAR BERITA

Selasa, 17 April 2012

Kecamatan Dolok Juara Umum MTQ ke 5 Paluta

Paluta, (Analisa). Qori dan qoriah Kecamatan Dolok tampil sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 tingkat Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta).
MTQ yang diikuti 371 peserta ini dimulai sejak Kamis (12/4) lalu ditutup secara resmi oleh Bupati Paluta Drs H Bachrum Harahap ditandai dengan pemukulan bedug, di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padangbolak, Sabtu (14/4) malam.

Ketua Umum penyelenggaraan MTQ Drs. Rachmat Harahap, dalam laporannya, menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu dalam suksesnya acara MTQ ke 5 Tingkat Kabupaten Padanglawas Utara ini.

Bupati Paluta, Drs H Bachrum Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh kepanitian yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Selain itu, dukungan dari pemuka dan tokoh adat yang ada di wilayah Kabupaten Padanglawas Utara bersama masyarakat tidak kalah hebatnya bersama dengan seluruh kepolisian dan Satpol PP yang bersama-sama mensukseskan perlombaan seni baca Alquran ini.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pemuka masyarakat, tokoh adat serta seluruh masyarakat Kabupaten Padanglawas Utara, khususnya Kecamatan Padang Bolak dalam menyukseskan pelaksanaan MTQ ke- 5 tingkat Kabupaten Padanglawas Utara", sebut Bupati.

Kepada pemenang yang berhasil keluar sebagai duta terbaik diharapkan akan dapat memanggul tanggungjawab sebagai qori dan qoriah utusan Paluta dalam ajang perhelatan MTQ tingkat Provinsi di Sergei mendatang.

Turut hadir dalam penutupan MTQ tersebut, Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan, Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap, SHI, Kakan Kemenag Paluta Drs Toharbayoangin, Unsur Muspida Paluta, Ketua TP.PKK Paluta Hj. Siti Aisyah Bachrum Harahap, Kepala Dinas, Instansi, Badan/Lembaga, Para camat se- Paluta dan undangan lainnya.

Adapun daftar perolehan nilai dalam perhelatan MTQ Ke-5 Kabupaten Padanglawas Utara, yakni 
  1. Juara umum MTQ ke-5 yaitu Kecamatan Dolok, dengan nilai 82, 
  2. Kecamatan Portibi nilai (72),
  3. Kecamatan Padang Bolak nilai (67),
  4.  Kecamatan Dolok Sigompulom nilai (21), 
  5. Kecamatan Halongonan (20), 
  6. Kecamatan Padang Bolak Julu nilai (10),
  7.  Kecamatan Batang Onang nilai (9), 
  8. Kecamatan Simangambat nilai (8),
  9.  Kecamatan Hulusihapas nilai (6). 

Tidak ada komentar: