DAFTAR BERITA

Jumat, 24 Februari 2012

Puncak Piala Oscar 2012 Digelar Minggu


INFO PALUTA.com-Ajang penghargaan film bergengsi dunia Piala Oscar ke-84 akan digelar Ahad mendatang. Untuk pertama kalinya dalam sejarah Oscar gelar film terbaik diperebutkan oleh sembilan film. Dua film yang paling dijagokan adalah film petualangan Hugo dan film hitam putih The Artist.

Film petualangan fantasi di stasiun kereta api Paris yang berlatar belakang tahun 1930-an karya Martin Scorsese meraih nominasi terbanyak. Diadaptasi dari novel The Invention of Hugo Cabret karya Brian Selzick, film ini mendapat 11 nominasi. Termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Menyusul Hugo, ada film hitam putih karya sutradara Michel Hazanavicius berjudul The Artist yang meraih 10 nominasi, juga untuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Sementara film persahabatan manusia dengan kuda War Horse meraih enam nominasi.

Enam film unggulan Oscar lainnya adalah The Descendant, Moneyball, The Help, The Tree of Life, Extremely Loud and Incredibly Close, dan Midnight in Paris.

Siapa yang menurut Anda akan mendapatkan Academy Award? Tunggu pengumumannya pada 26 Februari mendatang di Kodak Theater, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.Kunjungi Website ACADEMY AWARD

Tidak ada komentar: