DAFTAR BERITA

Minggu, 28 Juni 2015

Wagub Safari Ramadhan di Mandailing Natal

Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi didampingi Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst menyerahkan insentif guru TPQ, MDTA pesantren dan santunan anak yatim piatu di Kabupaten Madina pada Safari Ramadhan 1436H Pemprovsu di Masjid Agung Nur Alannur Panyabungan, Jum’at (antara sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com- Wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Mandailing natal (Madina) yang diserta penyerahan insentif untuk guru madrasah, pesantren serta santunan 100 orang anak yatim-piatu di Masjid Agung Nur Alannur.

Tengku Erry di Panyabungan, Jum’at, mengatakan tim safari Ramadhan Pemvrov Sumut terdiri dari tiga tim, mulai dari Gubsu, Wagubsu dan Sekdaprovsu yang masing-masingnya mengunjugi lima kabupaten dan kota.

Ia merasa bersyukur dapat sampai di Mandailing Natal dalam kunjungan Safari Ramadhan, layaknya seperti pulang kampung dan membangun kampung sendiri seperti slogan Masipature Hutanabe (Martabe).

“Alhamdulillah saya juga merasa bangga atas pemberian gelar beberapa waktu lalu dengan gelar Baginda Mangaraja Longgom Banua Nasution. Demikian juga dengan istri Evi Diana Sitorus Pane dengan gelar namora rondang Diana Lumongga,” katanya.

Ia mengatakan Madina penuh dengan religius dengan lebih dari 23 pesantren, juga sesuai bila dijuluku “Kabupaten Ribuan Masjid” dan sangatlah tepat Mandailing Natal merupakan serambi ummat Islam di Sumatera Utara karena memiliki Ribuan Santri serta Ulama.

Sehingga sangatlan wajar Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan, begitu juga dengan calon-calon bupati nantinya yang ingin melanjutkan pembangunan di daerah itu harus memiliki visi religi.

Tidak ada komentar: