DAFTAR BERITA

Rabu, 05 Februari 2014

Joop Ave Tutup Usia

Joop Ave (lahir di Yogyakarta, 5 Desember 1934 – meninggal di Singapura, 5 Februari 2014 pada umur 79 tahun) adalah Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia pada Kabinet Pembangunan VI pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

INFO TABAGSEL.com-Indonesia kehilangan salah satu maestro pariwisata nasionalnya, ya Joop Ave, mantan Menteri Pariwisata Pol dan Telekomunikasi (Menparpostel), telah meninggal dunia.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar, membenarkan hal itu saat dihubungi . "Ya beliau telah meninggal dunia hari ini. Tadi sore di SIngapura, ini kabar dari keluarganya," kata Sapta, Rabu (5/2/2014).

Sapta menjelaskan, Joop Ave telah menjalani perawatan beberapa lama di RS Mount Elizabeth, Singapura. Mantan menteri di era Pemerintahan Soeharto ini lahir di Yogyakarta 5 Desember 1934.

Menurut Sapta, seuai dengan keinginan almarhum, jenazah Joop Ave oleh keluarha akan dikremasikan. Namun demikian, hingga saat ini pihak keluarga masih melakukan rapat akan dikremasikan di Yogyakarta atau di Bali.

Tidak ada komentar: