DAFTAR BERITA

Senin, 02 Desember 2013

KPU Paluta diambil alih

 

INFO TABAGSEL.com-Untuk mengisi kekosongan komisioner di KPU Padang Lawas Utara (Paluta), seluruh pelaksanaan tahapan Pemilu Legislatif 2014 di Paluta telah diambil alih KPU Sumatera Utara.

Komisioner KPU Sumut, Evi Novida Ginting, mengatakan, pengambilalihan itu dilakukan, seiring berakhirnya masa jabatan seluruh komisioner di KPU Padang Lawas Utara.

“Di sana telah selesai pelaksanaan Pilkada, dengan ditandainya pelantikan Bupati dan wakil Bupati terpilih, Bachrum Harahap dan Rikson Hasibuan pada 27 November 2013 lalu,” ujar Evi di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, hari ini.

Dikatakan, pengambil alihan ini, untuk mencegah kekosongan penyelenggara Pemilu. “Jadi kami sudah mengambil alih KPU Paluta sejak 28 November 2013," kata Evi.

Pengambilalihan ini menurut Evi Novida, menjadi keputusan KPU Sumut, mengingat pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap 10 calon anggota KPU di Padang Lawas Utara hingga saat ini belum dijadwalkan.

"Mungkin untuk jadwalnya akan disamakan dengan 6 kabupaten lain yang melaksanakan Pilkada tahun ini, namun itu masih akan dibicarakan dalam pleno minggu depan," ujarnya.

Tidak ada komentar: