DAFTAR BERITA

Senin, 20 Mei 2013

Lemhannas Menjadi Lembaga Bertaraf Internasional.


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima Gubernur Lembagag Ketahanan Nasional (Lemhannas) Budi Susilo Soepandji di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/5) pukul 10.00 WIB. Budi memaparkan rencana mengembangkan Lemhannas menjadi lembaga bertaraf internasional.

Ide meningkatkan Lemhannas untuk menjadi lembaga strategis bertaraf internasional dilontarkan Presiden SBY sejak tahun 2005. Saat itu, Presiden memberikan penugasan dan misi kepada Lemhannas untuk berbenah diri meningkatkan kinerja dan kemampuan.


"Upaya berbenah diri tersebut juga dilakukan oleh seluruh lembaga di negeri ini. Era itu adalah tahun-tahun awal reformasi, semua berbenah diri," Presiden SBY menjelaskan di awal pertemuan.


SBY menilai, sejauh ini banyak yang telah dilakukan Lemhannas. Namun masih banyak juga yang harus dilakukan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja, kemampuan, dan kesiapannya untuk menghasilkan putra putri terbaik bangsa.


Presiden juga berharap agar lulusan Lemhannas selain punya wawasan kebangsaan yang tinggi, juga sangat paham terhadap globalisasi. "Mengerti negara dan dunianya, serta cakap dalam mengembangkan kebijakan yang strategis," SBY menambahkan.


Dalam pertemuan ini, Presiden SBY didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menhan Purnomo Yusgiantoro, dan Panglima TNI Laksmana Agus Suhartono.

Tidak ada komentar: