DAFTAR BERITA

Jumat, 10 Mei 2013

Ibu Sefti Shock Rumah Disita KPK

Foto: Salmah Muslimah/detikcom

INFO TABAGSEL.com-Rumah Sefti Sanustika di Citayam disita KPK. Ibu Sefti, Etti Suhaeti, mengaku shock karena mengklaim rumah itu sama sekali tidak kaitannya dengan kasus Ahmad Fathanah.

"Sebelum (Sefti dan Fathanah) nikah, rumah ini udah ada. Makanya aneh kenapa rumah ini ikut disita," kata Etti setelah 5 petugas KPK meninggalkan rumah Sefti di Cipayung, Depok (sebelumnya ditulis Citayam, Depok) itu, Jumat (10/5/2013).

Etty menjelaskan, rumah berlantai dua itu dibeli 2 tahun lalu. Uangnya didapat dari hasil penjualan rumah di Tanah Baru, Depok. Dua rumah yang dibeli diatasnamakan anaknya.

"Yang ini atas nama Sefti, yang satu (di Parung) atas nama Faisal," jelasnya.

Saat petugas KPK datang, sekitar pukul 16.15 WIB, Etti tengah menggendong cucunya yang berusia 1,5 bulan. Dia kaget, karena petugas membawa surat penyitaan dan berkas-berkas lain serta langsung memasang papan penyitaan di pagar balkon lantai 2.

"Kata petugas, nanti dibuktiin di pengadilan," kata Etti.

Mengenai Fathanah, Etti menyatakan tersangka kasus suap impor daging itu kerap datang ke rumah. "Si Abang (Fathanah) itu baik, religi. Minta doain aja biar semua cepet selesai. Ini cobaan hidup dia dan keluarga," paparnya.

Rumah Sefti beralamat di Jalan Berlian 2 Blok H 2 No 15 Kelurahan Pondok Jaya, Kec Cipayung, Depok. Luas tanahnya 157 meter persegi.(detikNews)

Tidak ada komentar: