DAFTAR BERITA

Selasa, 22 Januari 2013

Putri Aminatun,Bayi Penderita Tumor Dioperasi


INFO TABAGSEL.com-Putri Aminatun, bayi berusia 8 bulan penderita tumor pembuluh darah di hidung, serta M. Sohib balita berusia 3 tahun penderita hernia yang bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono dalam kunjungan mendadak ke desa nelayan di Tangerang, Provinsi Banten, Jumat (4/1) tiga pekan lalu, telah menjalani operasi dan perawatan dengan baik di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

"Ibu Negara cukup terenyuh melihat Putri Aminatun ini, sehingga kami dipanggil, diinstruksikan oleh Ibu Negara dan Bapak Presiden agar kedua balita ini segera ditangani," kata dr. Hardhi Pranata dari tim dokter kepresidenan dalam keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto, Selasa (22/1) sore. Dalam keterangan pers tersebut hadir juga dr. Guntoro yang menangani operasi Putri dan Yati, Ibunda dari Putri Aminatun.

Setelah menerima instuksi dari Presiden SBY dan Ibu Ani untuk menangani kedua balita tersebut, tim dokter menghubungi RSPAD Gatot Subroto yang memiliki hospital social responsibility, sehingga Putri dan Sohib dapat dirawat di rumah sakit tersebut.

Pada tanggal 7-8 Januari 2013 diadakan pemeriksaan kesehatan, dan diketahui Putri juga menderita infeksi saluran pernafasan dan Sohib sedang menderita flu ringan. Setelah dilakukan perawatan, barulah Rabu (16/1) operasi terhadap kedua balita tersebut dijalankan.

"Pada kasus Putri, tumor tumbuh di hidung dengan ukuran kira-kira berdiameter 8 sentimeter, kita putuskan oleh tim untuk dieksisi atau dibuang. Kalau tidak segera dibuang ditakutkan akan menimbulkan kecacatan," ujar dr. Guntoro yang menangani Putri Aminatun.

Pada Kamis (17/1), Sohib telah diijinkan pulang, lalu menyusul Putri diijinkan pulang sehari setelah itu, Jumat (18/1). Kemudian hari ini, Selasa (22/1) telah dilakukan pembukaan jahitan bekas operasi. "Alhamdulillah tidak ada komplikasi," ujar dr. Hardhi.

"Biaya sepenuhnya ditanggung oleh Bapak Presiden. Ibu Negara terus memantau sejauh mana penanganan dan perkembangan dari Putri Aminatun dan Sohib. “Ibu Ani sangat peduli dengan operasi yang dilakukan di RSPAD Gatot Subroto ini," lanjut dr. Hardhi.

Ibu dari Putri Aminatun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Presiden dan Ibu Negara. "Ucapan saya kepada Bapak dan Ibu, sangat-sangat terima kasih untuk segalanya yang tidak bisa diungkapkan," kata Yati. Yati mengaku tidak mengeluarkan biaya sepeserpun, bahkan makan-pun ditanggung oleh Presiden dan Ibu Negara.(fbw)

Tidak ada komentar: