DAFTAR BERITA

Selasa, 22 Januari 2013

Presiden Gelar Rapat Kabinet Terbatas

Presiden SBY terima Jusuf Kalla di Kantor Presiden, Jumat (18/1) pagi. (foto: rusman/presidensby.info)

INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Wapres Boediono menggelar rapat kabinet terbatas, Selasa (22/1) pukul 10.30, di Kantor Presiden. Rapat kali ini membahas persiapan bahan untuk pertemuan Panel Tingkat Tinggi untuk Agenda Pembangunan Pasca 2015 atau High Level Panel (HLP) on the Post-2015 Development Agenda yang akan diadakan awal bulan Februari di Liberia.

Pertemuan yang akan digelar di Ibukota Liberia, Monrovia ini merupakan pertemuan ketiga dari HLP. Sebelumnya, pertemuan pertama dan kedua diadakan di New York dan London tahun lalu.

SBY berharap pertemuan di Liberia ini akan lebih fokus untuk mulai memikirkan kerangka kerja sama baru pasca MDGs 2015. "Indonesia sudah memiliki posisi yang sangat kongkrit. Hal ini dikembangkan dari pengalaman empirik Indonesia dalam rangka mencapai tujuan MDGs sekaligus pikiran-pikiran baru yang Indonesia angkat agar kerja sama mendatang dapat sesuai dengan kondisi yang dihadapi negara berkembang," SBY menyampaikan.

"Harapan kita, kerangka kerja sama yang dihasilkan dan akan diusulkan pada PBB, menjadi lebih tepat," harap Presiden.

Hadir dalam sidang kabinet terbatas ini diantaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Muhammad Nuh, Menkes Nafsiah Mboi, dan Seskab Dipo Alam. (fbw)

Tidak ada komentar: