DAFTAR BERITA

Rabu, 28 November 2012

Spanduk Bertuliskan"Jangan Menyabu Saja Kerjamu Bupati" Gegerkan Madina

Spanduk Jangan Menyabu Saja Kerjamu BupatiGegerkan Warga Madina.(Foto:Sumut Cyber Com)

INFO TABAGSEL.com-Spanduk  bertuliskan “Jangan Menyabu Saja Kerjamu Bupati”terpangpang di depan Pasar Lama Kota Panyabungan tanggal 19 November 2012.Spanduk berwarna dasar hitam dengan tulisan putih itu membuat geger Warga Madina.  

Menurut tokoh masyarakat Madina, Shafron, saat berbicara kepada sejumlah wartawan di sebuah hotel di Medan, Bupati Madina, Hidayat Batubara, harus segera mengklarifikasi persoalan ini. “Karena hal tersebut menyangkut marwah Pemkab Madina. Artinya, jika hal ini tidak benar, maka bupati bisa meminta pihak berwajib mengusut tuntas penyebar fitnah tersebut karena telah menjadi pergunjingan di tengah masyarakat,” ujarnya.  

Namun Shafron mengaku heran karena ketika persoalan spanduk ini ia konfirmasikan kepada Kapolres Madina, AKBP Ahmad Fauzi Dalimunte, diperoleh keterangan bahwa pihak polres belum ada menerima laporan pengaduan dari bupati terkait keberadaan spanduk tersebut. “Ada apa ini?” kata Shafron yang menghubungi kapolres via handphonenya di hadapan wartawan.    

Shafron menilai, jika persoalan spanduk ini dibiarkan begitu saja, hal ini dipastikan akan menimbulkan multitafsir di tengah masyarakat. “Kan..bisa saja ada masyarakat yang menganggap isi spanduk tersebut benar. Supaya hal tersebut tidak menimbulkan fitnah dan meresahkan masyarakat, maka bupati harus mengklarifikasinya segera,” tegasnya.   

Demikian juga dengan beredarnya selebaran yang isinya menuding Bupati Madina bertambah serakah dan rakus, dimana Kabupaten Madina telah salah urus. Hidayat Batubara dituding ingkar dari janjinya saat kampanye dulu.

“Munculnya spanduk dan selebaran tersebut tentunya akumulasi dari kekecewaan masyarakat selama ini atas kepemimpinan Hidayat Batubara. Jadi kita sangat berharap hal ini harus segera disikapi, demi kelangsungan pemerintahan dan kondusifitas masyarakat Kabupaten Mandailing Natal. Saya bicara ini tak ada kepentingan pribadi, tapi demi kemaslahatan ummat,” pungkas Shafron yang mengaku dulunya pendukung Hidayat Batubara saat Pilkada kedua.

Sumber:Sumut Cyber Com

Tidak ada komentar: