DAFTAR BERITA

Jumat, 10 Agustus 2012

GMPI Desak Polres Madina Periksa Plt Kadis PU



INFO TABAGSEL.com-Terkait pelaksanaan tender di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mandailing Natal yang diduga sarat KKN dan adanya pengakuan Plt Kadis PU terkait suap menyuap untuk kepemilikan paket proyek, sudah menyalahi hukum
“Kita dari Gerakan Muda Pembaharuan Indonesia Kabupaten Mandailing Natal mendesak Polres Madina supaya melakukan pemeriksaan dan penyelidikan terhadap oknum Plt Kadis PU Madina Ir Parlaungan Lubis,” ujar Sekretaris GMPI Madina Ridwan Lubis di Panyabungan, Selasa (07/08/2012).
Dijelaskan, kalau ingin menegakkan supremasi hukum dan pemberantasan korupsi, kolusi, dan neopotisme di lingkungan pemerintah, tidak mesti ada laporan resmi masyarakat baru diselidiki.
“Polres Madina kan punya Satintel dan Satreskrim untuk mengumpulkan bukti awal untuk penyelidikan. Kemudian kewenangan mereka untuk memintai keterangan terhadap oknum-oknum diduga terlibat dalam praktek KKN menjadi celah untuk membongkar dugaan prktek jual beli paket proyek pembangunan di Madina,” ucap Ridwan.
Menurutnya, Polres Madina selaku bagian dari Polri harus konsisten dan membuktikan bahwa instansi penegak hukum tersebut bisa dan mampu mengadakan perang dengan praktik KKN untuk menunjang kesuksesan pembangunan nasional.
“Kemudian terkait dugaan KKN dalam proses tender di Dinas PU kan sudah ada pengakukan langsung dari Plt Kadis PU, ditambah lagi dengan naiknya spanduk advokasi untuk korban tender semakin melegitimasi tentang adanya praktek KKN,” ucap Ridwan.
Mantan aktivis PMII ini berharap Polres Madina secepatnya bertindak. Karena pelaku dugaan KKN terkait tender di Dinas PU yang sempat batal tersebut, disinyalir tidak hanya melibatkan Plt Kadis PU, tapi juga diduga melibatkan oknum salah satu Kabid, bahkan salah seorang oknum Anggota DPRD Madina. (Beritasumut)

Tidak ada komentar: