DAFTAR BERITA

Jumat, 18 Mei 2012

PLPG 2012 UNIMED Terbagi Dalam 6 Gelombang


Pengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 1 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 2 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 3 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 4 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 5 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 6 UnimedPengumuman Kelulusan Ujian Ulangan PLPG Gelombang 7 Unimed

Lihat Aksi Dian Sastrowardoyo Berjalan di Karpet Merah Festival Film Cannes...


INFO PALUTA.com-Guna meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru, Universitas Negeri Medan (Unimed) kembali dipercaya sebagai panitia Pendidikan Latihan dan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012.
Sebanyak 17763 guru yang ada di Kabupaten/Kota di Sumatera Utara akan mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru yang dibagi pada 6 gelombang.Yakni:
  • gelombang I akan dilaksanakan pada 21 – 30 Mei, 
  • gelombang II pada 31 Mei – 9 Juni, 
  • gelombang III pada 18 – 27 Juni, 
  • gelombang IV pada 2 – 11 Juli, 
  • gelombang v pada 16 – 25 Juli dan
  •  gelobang VI pada 30 Juli hingga 8 Agustus 2012.
“PLPG Gelombang 1 diikuti 32 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara, yakni Kabupaten Asahan, Batubara, Dairi, Deli Serdang, Karo, Labuhan Batu, Labusel, Labura, Langkat, Nias Induk, Nias Barat, Nias Utara, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Padang Lawas Barat, Samosir, Sergai, Simalungun, Tapsel, Tapteng, Taput, Tobasa, Kota Binjai, Medan, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Sibolga, Tanjung Balai dan Tebing Tinggi,” kata Pembantu Rektor I Unimed, Khairil Anshari, (16/5).
Ia mengatakan, secara terperinci daftar nama-nama peserta PLPG gelombang pertama dapat dilihat di website Unimed www.unimed.ac.id dan kantor Dinas Pendidikan kabupaten/kota.
“PLPG kali ini berbeda dengan PLPG tahun lalu. PLPG tahun ini bagi para guru yang tidak lulus sertifikasi dapat mengulanginya sebanyak dua kali,” katanya.
Khairil mnambahkan, PLPG tahun ini terdiri dalam 7 bidang studi yaitu guru kelas SD, Penjas, Bahasa Inggris, IPA, Bimbingan Konseling, Ekonomi dan PAUD.
“Peserta PLPG diharapkan membawa kurikulum, buku, reverensi, contoh RPP dan diharapkan membawa laptop. Bagi peserta PLPG yang tidak memenuhi panggilan 2 kali tanpa adanya alasan yang jelas maka dianggap mengundurkan diri,” katanya.
Ia mengatakan, tingginya minat guru di Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara untuk mengikuti program sertifikasi membuat Pelaksanaan Pendidikan Latihan Profesi Guru dipercepat.
“Melihat banyaknya guru yang berminat mengikuti Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) terpaksa kita mempercepat pelaksanaan. Waktu yang diperlukan untuk PLPG adalah 90 jam dalam 10 hari. Namun, ada permintaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk muatan keilmuan agar diperpanjang waktunya,” ujarnya.
Ia menambahkan, sertifikasi guru merupakan salah satu bentuk peningkatan kesejahteraan guru berupa tunjangan profesi yang besarnya setara dengan satu kali gaji pokok.
“PLPG ini sangat penting bagi seorang guru, karena ini merupakan syarat sebelum mendapatkan tunjangan profesi. Jika dinyatakan lulus, guru yang bersangkutan berhak mendapatkan sertifikat dan tunjangan profesinya. Namun jika tidak lulus, guru tersebut akan menjalani PLPG kembali,” katanya
Pengumuman Hasil PLPG Gel 1
DAFTAR GELOMBANG 2 
DAFTAR GELOMBANG 3 
DAFTAR GELOMBANG 4 
DAFTAR GELOMBANG 5
DAFTAR GELOMBANG 6 
KELENGKAPAN YANG HARUS DIBAWA PESERTA

Berita Terkait lainnya :
SISWA SMA PALUTA LULUS UN 100 PERSEN 
KORUPSI KASEK SMPN 1 DOLOK

BERITA TERPOPULER :
Daftar Peserta dan Lokasi PLPG Gelombang 1 Unimed,PALUT

Tidak ada komentar: