DAFTAR BERITA

Minggu, 05 Juli 2015

Bupati Madina Bantu Pembangunan Rumah Warga

INFO TABAGSEL.com-Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution melalui Asisten Tata Praja Zulkarnaen Siregar menyerahkan bantuan dana pembelian dua pertapakan untuk pembangunan rumah warga Kelurahan Dalan Lidang Kecamatan Panyabungan.

Bantuan dana pembelian dua lahan pertapakan sebesar sekitar Rp30 Juta diserahkan secara simbolis kepada Kusmin (70) didampingi Kasrin (40) turut dihadiri para ulama serta tokoh masyarakat Kelurahan Dalan Lidang.

Dalam kesempatan itu asyarakat Dalan Lidang juga melakukan gotong royong membersihkan lahan pertapakan sekaligus peletakan batu pertama pemasangan pondasi pembangunan rumah semi permanen tepatnya di Lingkungan Lubuk Sibegu. Lokasi lahan pertapakan tidak jauh dari lokasi penggusuran dengan ukuran rumah untuk Kusmin (5 Meter x 4 Meter) dan Kasrin (4 Meter x 6 Meter) sesuai dengan ukuran rumah sebelumnya.

Sementara Kusmin didampingi Kasrin mengatakan terimakasih kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution yang telah peduli kepada rakyatnya sehingga langsung memberikan bantuan pribadi untuk pembelian pertapakan rumah meskipun penyerahannya melalui perwakilan.

Menurutnya bantuan yang diberikan sangatlah membantu karena jika tidak mendapat lahan pengganti rumah, mereka mengaku, tidak akan dapat berbuat banyak bahkan tidak tahu lagi akan tinggal dimana setelah digusur. Keduanya adalah korban penggusuran yang dilakukan seorang pengusaha yang mengaku, selaku pemilik tanah, tepatnya lapangan bola kaki, Kelurahan Dalan Lidang.

Sebagai masyarakat miskin, Kusmin mengaku, tidak bisa berbuat banyak dan hanya pasrah dengan kenyataan meskipun pihaknya memilki surat jual beli tempat tinggal sejak 50 Tahun yang silam. Selain Dua Unit Rumah, Musholla serta Madrasah terpaksa dipindahkan karena masuk dalam lokasi yang diaku milik pengusaha.

“Pastinya masyarakat Kelurahan Dalan Lidang sangat menyesali semua kejadian tersebut apalagi saat ini Umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa. Mudah-mudahan semua ini ada hikmahnya,” tandasnya.

Tidak ada komentar: