DAFTAR BERITA

Senin, 22 Juni 2015

PDIP Dukung 11 Pasangan Pilkada

INFO TABAGSEL.com-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengeluarkan 11 rekomendasi dukungan untuk bakal calon dalam pemilihan kepala daerah di Provinsi Sumatera Utara.

Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Soetarto di Medan, Senin, mengatakan rekomendasi tersebut diberikan untuk pasangan Syahrul Pasaribu dan Aswin Siregar untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kemudian, untuk Syahminan Pasaribu dan Ferial Harianto untuk pilkada Labuhan Batu Utara, Sakhotoli Laoli dan Arosokhi Waruwu di Nias, Idealisman Dachi yang berpasangan dengan Siogaho di Nias Selatan, Taufan Gama Simatupang dan Surya di Asahan, Hamlet dan HR Surya di Kota Tanjung Balai, serta Lakhomizaro dan Sawa Laoli di Gunung Sitoli.

Setelah itu, Dahlan Nasution di Kabupaten Mandailing Natal, Wildan Aswan Tanjung di Labuhan Batu Selatan, Analisman Zalukhu di Nias Utara, dan Juliadi di Kota Binjai.

Surat keputusan berisi rekomendasi dukungan untuk bakal calon peserta pilkada tersebut telah diterima dari DPP PDIP di Jakarta pada Sabtu (19/6).

“Seluruh surat rekomendasi dukungan itu telah diserahkan kepada yang bersangkutan,” katanya.

PDIP Sumut masih menunggu 12 surat rekomendasi dukungan lainnya yakni untuk pilkada Kota Medan, Sibolga, Pematang Siantar, Kabupaten Serdang Bedagai, Toba Samosir, Pakpak Bharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Simalungun, Labuhan Batu, Karo, dan Nias Barat.

Wakil Ketua PDIP Sumut Budiman Pardamean Nadapdap mengatakan, bakal calon yang belum memiliki pasangan diinstruksikan untuk mencari pasangannya dalam pilkada.

Dengan keluarnya rekomendasi tersebut, tokoh-tokoh yang didukung itu harus menjalin hubungan emosional dengan tim PDIP Sumut untuk memudahkan kerja sama dan koordinasi pemenangan.

“Jangan ada jarak lagi untuk memenangkan pilkada,” katanya. Ketua Fraksi PDIP DPRD Sumut mengungkapkan keyakinan penuh jika nama-nama yang tercantum dalam 11 rekomendasi itu akan menang di daerah masing-masing

Tidak ada komentar: