DAFTAR BERITA

Senin, 29 Juni 2015

Disdik Tapsel Tutupi Informasi Blockgrand

INFO TABAGSEL.com-Disdik Kab.Tapanuli Selatan melalui Kabid sarana dan prasana terkesan tutup – tutupi informasi kucuran peruntukan dana pembangunan sekolah (Blockgrand), Sabtu (27/6).

Awalnya, wartawan mencoba menjumpai Kabid Sarana dan Prasarana Disdik Tapsel diruang kerjanya dijalan Sutan Soripada Mulia Sadabuan Rabu (24/6) ingin mencari kebenaran terhadap isu publik yang berkembang dimasyarakat tentang dana bantuan rehab sekolah (Blockgrand).

Saat dicoba dicari tahu informasi kebenaran berapa sekolah yang mendapatkan dana bantuan pembangunan sekolah (Blockgrand) di lingkup Pemerintahan Kab. Tapanuli Selatan, tiba - tiba tanpa sadar oknum kabid tersebut mengeluarkan nada suara yang tidak memberikan contoh seorang pejabat baik di Pemkab Tapsel.

" Siapa bilang dana bantuan Blockgrand sudah keluar, jangan tanya - tanya saya masalah itu, tanyakan yang memberikan informasi padamu, bila kau tanyakan masalah itu padaku akan jadi pertengkaran sama kita "ujarnya dengan nada suara lancang.

Menggapi sikap oknum Kabid tersebut, Kordinator Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Transparansi Rakyat Indonesia (F-TRI) Sumut Makmur,MM sangat menyayangkan sikap oknum kabid di jajajaran Disdik Tapsel tersebut.

Menurutnya oknum tersebut harus bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat tentang pejabat diruang lingkup pemerintahan Tapsel," Bila seorang oknum pejabat bersikap arogan kepada masyarakat terus dipelihara menjalankan tugas pemerintahan Tapsel, lama - lama bisa nantinya akan mencemari nama baik pemerintahan Kab.Tapanuli Selatan,"ujarnya.

Ditambahkan Makmur, "Sebenarnya apa yang salah bila seorang wartawan menanyakan informasi kepada salah satu instansi, itu kan hal wajar saja dan sudah merupakan tugasnya selaku pencari imformasi, kalau memang tidak siap dikonfirmasi katakan saja terus terang, jangan bersikap arogan" tandasnya.(BS).

Tidak ada komentar: