DAFTAR BERITA

Minggu, 17 Mei 2015

Steven Gerrard: Perpisahan Liverpool sangat 'emosional'

Dalam 17 tahun karirnya, Gerrard hanya bermain untuk satu klub: Liverpool

INFO TABAGSEL.com-Kapten Liverpool, Steven Gerrard mengakhiri karirnya selama 17 tahun di Anfield dalam suatu peristiwa "emosional" setelah pertandingan kandang terakhirnya untuk klub itu.

Pemain berusia 34 tahun itu mendapat sambutan gempita dari para penonton pada penampilannya yang ke 709 untuk the Reds, yang berakhir dengan kekalahan 3-1 dari Crystal Palace.

"Sangat emosional. Suatu pelepasan yang susah dipercaya," katanya kepada BBC

"Melihat kembali pada 17 tahun terakhir ini, saya sangat bangga, dan saya tak akan penah melupakan peristiwa hari ini."

"Ini hari yang sudah saya cemaskan, karena akan sangat saya rindukan," tambah Gerrard pula.

Barisan kehormatan



Steven Gerrard disambut dengan barisan kehormatan pemain (guard of honour) untuk perpisahannya di stadion Anfield.

Ia masih akan memainkan satu pertandingan terakhirnya di klub kampung halamannya itu dalam pertandingan tandang di Stoke akhir pekan depan, sebelum bertolak ke Amerika musim panas untuk ebrgabung dengan LA Galaxy.


Para pendukung Liverpool tiba di stadion berjam-jam sebelum pertandingan melawan Palace untuk memberi penghormatan pada gelandang legendaris mereka, yang disambut barisan pemain kedua tim saat memasuki lapangan menjelang kick off.

Hasil pertandingan sendiri tidak sesuai dengan suasana pelepasan, setelah Palace berhasil bangkit dari ketinggalan satu gol untuk menang 3-1.

Namun para pendukung setia Liverpool tak larut dalam kekalahan, dan bergemuruh menyambut sambutan perpisahan Steven Gerrard ausai pertandingan, sementara para pemain Liverpool lain mengenakan kaos bernomor delapan dengan nama Gerrard di punggung.


"Steven mendapat pelepasan yang hebat dari pendukung, dan ia sendiri mememberikan segalanya hingga akhir. Sangat luar biasa untuknya dan keluarganya, kendati hasil pertandingan sangat mengecewakan" kata manajer Reds,Brendan Rodgers.

Sementara manajer Palace, Alan Pardew juga menyampaikan pujiannya: "Buat saya, ia kerap kali "memanggul" tim nasional. Kita semua patut merasa terhormat memiliki seseorang yang berperilaku seperti Steven."

Situasi darurat



Ditanya tentang kemungkinan kembali ke Liverpool sebagai pemain pinjaman suatu waktu nanti, Gerrard menjawab:

"Saya ingin mengucapkan perpisahan dengan pantas."

"Satu-satunya yang membuat saya mungkin kembali suatu waktu hanyalah pada situasi darurat, namun saya berharap (situasi itu tak akan pernah terjadi dan) saya tak akan pernah dibutuhkan di musim dingin nanti.

Gerrard tentang melatih

"Kita harus cukup bagus. Ini klub besar dan bisa sangat brutal kadang-kadang."
"Saya akan berusaha mendapatkan sertifikat kepelatihan. Itu akan merupakan suatu jembatan yang akan saya lintasi dalam beberaa tahun mendatang."

Gerrard tentang masa depan Liverpool

"Kehilangan Luis Suarez (yang pindah ke Barcelona) dan Daniel Sturridge yang cedera, sangatlah berat.

"Namun kita memiliki para pemain dengan potensi yang sangat besar, dan sangatlah penting bagi kita untuk terus memperkuat tim (dengan pemain baru) dan menjembatani jarak dengan tim-tim top.

Gerrard tentang pindah ke AS



"Merupakan tantangan berat, dengan tekanan yang kurang, namun saya masih ingin bermain untuk beberapa tahun lagi."

"Pada saatnya nanti saya akan menentukan masa depan saya."