DAFTAR BERITA

Kamis, 14 Mei 2015

Besok, Hasil Kelulusan UN SMA Sederajat Diumumkan

INFO TABAGSEL.com-Pengumuman kelulusan siswa SMA sederajat (SMK, MA, dsb) akan diumumkan besok sore, Jumat (15/5/2015).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Medan, Elly Rambe mengatakan, pengumuman kelulusan akan dilakukan oleh masing-masing sekolah, tepat pada pukul 15.00 WIB. Ia mengaku pihaknya belum bisa menginformasikan hasil UN, karena harus menunggu keputusan akhir rapat dewan guru di setiap sekolah yang digelar besok pagi.

"Itu lah. Kemarin saya bilang juga. Mereka memberi data kelulusan itu setelah mereka umumkan dulu. Besok, begitu mereka umumkan, kita baru bisa mengumumkan," kata Elly, melalui sambungan ponsel, Kamis (14/5/2015).

Hasil UN, kata Elly, akan dibawa ke dalam rapat pleno dewan guru untuk menentukan hasil akhir sebelum seorang siswa dinyatakan lulus atau tidak.

"Maksud saya, walaupun hasil UN itu kita sudah dapat, kita gak mungkin kita umumkan sekarang. Karena itu masih dirapatkan dulu di dewan guru," ujarnya.

Kepala SMA Sutomo 1, Khoe Tjok Tjin mengatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil nilai UN sekarang karena harus dirapatkan terlebih dahulu melalui dewan guru.