DAFTAR BERITA

Kamis, 09 April 2015

SMAN-2 Plus Sipirok Ikuti ON Online

INFO TABAGSEL.com- Sebanyak 20 Sekolah Tingkat SMA Sederajat Di Sumatera Utara berikut SMAN-2 Plus Sipirok Kab Tapanuli Selatan memberlakukan Penerapan UN Online TA-2014/2015.

“Pada tahun ini sekitar 20 sekolah akan mengikuti Ujian Nasional secara online, diantaranya 16 SMK dan 4 SMA salah satunya SMAN-2 Plus Sipirok,” kata Kadis Pendididikan Tapsel Drs Ahmad Buchori Siregar MM melalui Kabid Dikmenumjur H Safril SH di ruang kerjanya, Selasa.

Dia menambahkan peserta yang mengikuti UN sistem computer base test di SMAN-2 Plus Sipirok sekitar 104 Siswa, dari Jurusan IPA 29 peserta laki-laki dan 55 peserta perempuan. Sedangkan Jurusan IPS terdi dari 3 peserta laki-laki dan 17 peserta perempuan.
“ Terkait persiapan siswa jauh hari pihak Sekolah sudah mengadakan sosialisasi dan pelatihan uji coba akan tata cara pelaksanaan UN secara Online kepada Siswa,” jelasnya.

Harapannya melalui kerjasama yang sudah disepakati dengan pihak PLN mudah-mudahan tidak ada pemadaman arus listrik kalau memang sebaliknya terjadi pihak SMAN-2 Plus Sipirok telah mempersiapkan satu buah genset agar proses pelaksanaan UN nantinya tidak terganggu,” kata Safril.