DAFTAR BERITA

Kamis, 23 April 2015

Ridwan Kamil latihan baca Dasa Sila Bandung sampai kamar mandi

 
Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil

INFO TABAGSEL.com-Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil akan menjadi pembaca teks "Dasa Sila Bandung" pada puncak peringatan ke-60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Gedung Merdeka, Bandung, Jumat (24/4).

"Sudah, sudah latihan. Insya Allah siap. Latihannya di kamar mandi juga," kata pria yang akrab disapa Emil, usai menghadiri acara Harmony Angklung For The World 20.000 People Playing Angklung di Stadion Siliwangi Bandung, Kamis.

Ia menuturkan, latihan yang dilakukan meliputi tata cara greeting (sapaan atau salam) dan prinsipal yang akan dibaca di hadapan para kepala negara dan delegasi dari negara Asia Afrika.

"Doakan saja, semoga lancar dan sukses pelaksanaannya," kata Emil.

Ia menyebutkan, sudah mempersiapkan diri untuk membacakan Dasa Sila Bandung yang akan disampaikannya dalam Bahasa Inggris.

"Ya dalam Bahasa Inggris lah," kata dia.

Wali Kota Bandung menjadi tuan rumah pada perayaan Ke-60 Tahun KAA itu dan mengaku sangat beruntung karena berkesempatan menggarap peristiwa berejarah itu.

Ia berharap perhelatan 10 tahunan itu bisa memberi makna bagi Bandung termasuk warga kota Bandung yang dipersilahkan untuk menyambut para delegasi di sepanjang jalur yang akan dilewati.