DAFTAR BERITA

Jumat, 24 April 2015

PLN GUNUNG TUA:Kabel Rusak Karena Cuaca

INFO TABAGSEL.com-Manager PLN Ranting Gu­nung Tua Zainuddin mene­gaskan, kerusakan kabel PLN yang melintang di jalan lintas Hajoran-Nabonggal, Kecamatan Padang Bolak sehingga me­newaskan dua pelajar, Rabu (22/4), murni disebabkan pohon tumbang dan faktor cuaca ekstrim di Paluta beberapa hari belakangan ini.

Selain itu, pihaknya juga tidak menerima laporan dari masyarakat terkait kerusakan tersebut, sehingga tidak menge­tahui tentang adanya kabel PLN yang rusak dan me­lorot hingga ke atas badan jalan karena jaringan tidak mengalami gang­guan.

“Benar ada kabel yang men­juntai hingga ke atas badan jalan karena faktor cuaca, tapi kita belum ada mendapatkan laporan dari masyarakat. Terkait kondisi kabelnya, dan lagi karena tidak ada gangguan akibat kerusakan jaringan listrik untuk wilayah itu, makanya kita tidak tahu kondisi kabel yang seperti itu,” jelas Zainuddin, Kamis (23/4) kepada wartawan di ruang kerjanya, menyikapi peristiwa dua pelajar yang meninggal dunia akibat kabel PLN di Dusun Par­sor­minan, Desa Hajoran.

Zainuddin menambahkan, jika memang ada kerusakan yang menyebabkan gangguan jari­ngan, maka pihaknya akan segera mengetahuinya dan akan lang­sung mengatasi kerusakan itu.

Dia juga membantah bahwa peristiwa naas tersebut bukanlah semata karena kesalahan pihak PLN, namun kondisi cuaca ekstrim beberapa hari bela­kangan ini yang menyebabkan kabel listrik bertegangan tinggi tersebut mengalami kondisi rusak, dan melorot hingga men­juntai di atas badan jalan.

Secara pribadi dan mewakili seluruh pihak manajemen PLN ranting Gunung Tua meng­ucapkan belasungkawa dan turut berduka cita atas musibah yang menimpa sehingga menyebab­kan dua orang pelajar meninggal dunia. Dengan kejadian ini dia berharap warga agar segera melaporkan jika melihat kondisi kabel, maupun sarana jaringan listrik yang mengalami kerusakan.