DAFTAR BERITA

Senin, 20 April 2015

Pawai Taaruf Meriahkan MTQ XIV Madina

Salah Satu Group Drum Band Peserta Pawai Ta’aruf Penyambutan Pembukaan MTQ Ke- XIV Kab Madina Sedang memberikan Penghoramatan Kepada Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst Didampingi Wakapolres Madina Kompol Nurhakim H Di Kampung Alqur’an Desa Lumban Dolok Kec Siabu Kab Madina Panyabungan Sumatera Utara Senin 20 April (Antara Sumut) Mansur Lubis

INFO TABAGSEL.com-Panyabungan. Ribuan masyarakat Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyaksikan dan memeriahkan pawai taaruf MTQ XIV Tingkat Kabupaten Madina, di Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu dibuka Senin (20/4) pukul 20.00 WIB. Kegiatan MTQ ini berlangsung tanggal 20 hingga 23 April 2015. Untuk mengawali rangkaian kegiatan pelaksanaan MTQ ke XIV Tingkat Kabupaten Madina tahun 2015 ini, panitia menggelar pawai taaruf, Senin (20/4).

Pawai taaruf ini diikuti para kafilah dari 23 kecamatan se Kabupaten Madina, Drumband siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA se Kecamatan Siabu serta kelompok kesenian Pencak Silat yang ada di Madina.

Rute pawai yang mengambil titik start di Pasar Sinonoan Kecamatan Siabu dan finish di Desa Lumban Dolok yang menjadi arena utama. Pawai itu, sejumlah peserta menggunakan pernak pernik bernuansa Islam. Selain itu, ada juga peserta yang menggunakan pakaian adat. Bahkan ada yang menggunakan pakaian tradisional dan mendapat sambutan masyarakat yang cukup antusias di sepanjang rute yang dilalui.

Pawai Ta"aruf kali ini dihadiri Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution, Asisten II Syafii Lubis, dan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Madina dan seluruh muspika Kecamatan Siabu.

Pawai taaruf dalam rangka MTQ XIV tingkat Kabupaten Madina tahun 2015 ini di lepas oleh Camat Siabu. Camat Siabu Edy Sahlan mengatakan, pawai taaruf ini untuk menyemarakkan pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kabupaten Madina, Kecamatan Siabu sebagai tuan rumahnya.

Dikatakannya, pawai taaruf ini merupakan wujud ataupun ekspresi suka cita dalam melaksanakan penyelenggaraan MTQ, yang diwujudkan dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif dan konstruktif.