DAFTAR BERITA

Sabtu, 25 April 2015

MTQ Madina Ditutup

Penurunan Bendera LPTQ Dalam Penutupan MTQ Ke-XIV Kabupaten Madina Tahun 2015 Dihadiri Sekda Drs H M Yusuf Msi, Wakapolres Kompol Nurhakim H bersama ribuan masyarakat di Lapangan Mesjid Al-Muttaqin Desa Lumban Dolok Kec Siabu Panyabungan Sumatera Utara Kamis 23 April (Antara Sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com- Pemkab Madina melalui Sekda Kab Madina secara resmi menutup MTQ Ke-XIV Tahun 2015 di lapangan Mesjid Al- Muttaqin Desa Lumban Dolok Kec Siabu Panyabungan, Kamis

Bupati Madina Drs H Dhlan Hasan Nasution melalui Sekda Drs H M Yusuf Msi mengatakan agar MTQ yang telah selesai dilaksanakan semoga dapat memberi manfaat dalam meningkatkan keimanan dan pendekatan kepada Allah SWT dengan ditanam dalam hati serta menghayati isi kandungan Alqur,an .

Menurutnya Pelaksanaan MTQ berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan laporan dari panitia semoga dapat meningkatkan semangat ukuah islamiah sesama masyarakat Madina katanya.

Dia menegaskan berdasarkan pengamatan pelaksanaan MTQ Ke-XIV ini jauh lebih meningkat dari sebelumnya baik dari Jumlah Peserta maupun Bidang yang diperlombakan. Hal ini menunjukan peningkatan minat Masyarakat dalam belajar Alqur,an.

Namun sampai dimana kualitas bacaan dan pemahaman terhadap Alqur.an nantinya akan dapat dilihat dari hasil MTQ tingkat Propinsi maupun Nasional.

Dia yakin untuk meningkatkan kualitas Qori-qoriah serta Hafiz-Hafizah masih perlu banyak belajar baik sebagai peserta maupun sebagai Guru-guru pembimbing maka hal ini harus tetap dilaksanakan agar tidak jalan ditempat katanya.

Dia menekankan kepada pengurus LPTQ Kabupaten maupun Kecamatan agar bekerja Profesional dalam rangka pembinaan Qori-Qoriah dan Hafiz-Hafizah sebagai catatan agar menjalin hubungan lembaga-lembaga pembinaan Alqur,an didaerah lain.

Atas nama Pemkab Madina mengucapkan Selamat bagi pemenang agar terus dipertahankan hilangkan perasaan sombong dan bagi yang belum berhasil agar kiranya terus belajar jangan putus asa.

Bilamana ada kesalahan dan kekurangan atas pelayanan Tuan rumah kepada seluruh Kafilah selama perlombaan berlangsung Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst menitipkan pesan permohonan maaf,

Serta terimakasih kepada Masyarakat Desa Lumban Dolok Khususnya dan Umumnya Kec Siabu, Kec Bukit Malintang telah turut mensukseskan melaksanakan acara ini berjalan dengan lancar hingga selesai.

Penutupan MTQ Ke-XIV dihadiri ribuan warga, juga diikuti Wakapolres Madina Kompol Nurhakim H, Anggota DPRD Madina,Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Madina, Pimpinan Skpd,Unsur Muspika Kec Siabu serta seluruh Camat Sekabupaten Mandailing Natal