DAFTAR BERITA

Sabtu, 04 April 2015

Gubsu hadiri Majelis Taklim Sumut Bangkit di Palas




INFO TABAGSEL.com-Majelis Taklim Sumut Bangkit yang dipelopori Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, mendapat sambutan hangat dari warga masyarakat daerah. Ini terlihat dari pelaksanaan pengajian Sumut Bangkit di Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang dipadati ratusan warga setempat.

Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Sumatera Utara ke-67, Pemerintah Provinsi menggelar roadshow Majelis Taklim Sumut Bangkit yang dihadiri oleh Gubenur Sumatera Utara dan Ketua Majelis Taklim Sumut Bangkit DR Asren Nasution. Pelaksanaan Majelis Taklim Sumut Bangkit dilaksanakan juga di Labuhan Batu Selatan dan Mesjid Raya Rantau Prapat dalam rangkaian kunjungan kerja Gubernur Sumatera Utara pada Kamis hingga Sabtu tanggal 2-4 April 2015.

Selain menggelar MTSB, Pemprov Sumut di beberapa kabupaten/kota juga melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada anak yatim, penaburan bibit ikan, penanaman padi dan mengunjungi lokasi pembangunan infrastruktur, pesantren dan lain sebagainya.

Pelaksanaan pengajian Sumut Bangkit, hari ini, digelar usai sholat Subuh berjamaah di Masjid Miftahul Jannah Pasar Sibuhuan, terlihat ramai dipadati ratusan warga masyarakat. Selain mendengar sambutn dari Gubernur, warga juga antusias mendengarkan tausiah dari al ustad Drs H Bahron Nasution.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Padang Lawas H Ali Sutan Harahap dan jajaran SKPD Padang Lawas. Gubernur didampingi Assisten Administrasi Umum dan Aset MHD Fitriyus, PLT Kadis KEsejahteraan Sosial DR Asren Nasujtion, Staf Ahli Gubsu BIdang Pendidikan dan Kesehatan Aspan Sofian Batubara, Kadis Binamarga Effendi Pohan, Kadis Pendapatan Razali, Kadis Pengelolaan SUmber Daya Air Dinsyah Sitompul, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Parmohonan Lubis, Kadis Kelautan dan Perikanan Zonny Waldi, Kadis Pertanian M Roem, Kepala Badan Ketahanan Pangan Ir Suyono, MM, Kepala Badan Pelayanan dan Perizinan Terpadu Sarmadan Hasibuan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pandapotan, Kepala Biro Perlengkapan dan Pengelolaan Aset Syafruddin.

Gubernur dalam sambutannya mengatakan pengajian Sumut Bangkit adalah upaya Pemprov Sumut untuk menggelorakan kebangkitan Sumatera Utara di tengah masyarakat. Karena maju mundurnya sebuah wilayah bergantung dari keinginan dan peran masyarakatnya. “Bangkit atau mundurnya provinsi ini tergantung masyrakatnya. Pemerintah tidak bida melakukan kebijakan secara top down namun juga harus pertimbangan keinginan masyrakat. Karenanya masyarakat punya peran, bangkitnya sumut ditentukan masyarakat,” ujar Gubernur. Kegiatan Majelis Taklim Sumut Bangkit menurutnya sudah memasuki pelaksanaan bulan ketiga yang selalu diselenggarakan di masjid yang diawali dengan pelaksanaan sholat subuh berjamaah. “Majelis Taklim Sumut Bangkit untuk yang beragama muslim untuk kebangkitan mental spiritual memberikan dorongan untuk gerakan kebangkitan Sumut,” jelasnya. Kalau kata Presiden Jokowi, lanjutnya ini adalah upaya melakukan revolusi mental. (wol)