DAFTAR BERITA

Rabu, 08 April 2015

Gadis Cantik ini Calon Menantu Jokowi


INFO TABAGSEL.com-Presiden Jokowi dikabarkan segera memiliki menantu. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka, akan menikahi Selvi Ananda .Siapa Selvi Ananda? Gadis cantik ini adalah Puteri Solo 2009. Aktivitas gadis kelahiran Solo, 9 Januari 1989 sudah tak asing di Kota Solo. Selvi seperti lazimnya Putri Solo sebelumnya menjadi duta mempromosikan Kota Solo ke kancah nasional dan internasional.

Kabar Jokowi akan mantu ini berawal dari kepulangan Jokowi ke Solo pada akhir pekan lalu. Mantan Wali Kota Solo itu menggelar acara lamaran ke calon mempelai wanita anaknya yang sama-sama tinggal di Solo, usai mengunjungi Pesantren Al-Qur’aniyy Azzayadiyy di Kabangan dan Pesantren Al-Muayyad di Mangkuyudan, Solo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo membenarkan bahwa Jokowi akan segera memiliki mantu. Rencana pernikahan disebut Rudi bulan Juni tahun ini.

“Iya Pak Jokowi mau mantu, saya dikasih tahu bulan Juni, tapi untuk tanggalnya saya nggak tahu,” kata Rudi kepada wartawan, Selasa (7/4/2015).

Bagaimana dengan lamaran akhir pekan lalu? Rudi yang ditanya soal ini belum mengetahuinya. “Saya ndak tahu itu, belum ada lamaran,” jawabnya.

Namun ketika ditanya apakah benar calon mantu Jokowi seorang putri Solo, Rudi membenarkan. “Iya kabarnya begitu (putri Solo),” tuturnya.

Dari beberapa media Solo, nama calon mantu tersebut diketahui adalah Selvi Ananda, Putri Solo tahun 2009. Ada satu foto yang beredar tentang kebersamaan Gibran dan Selvi.