DAFTAR BERITA

Sabtu, 17 Januari 2015

Warga Temukan Mortir di Belakang Kantor Bupati Madina

INFO TABAGSEL.com-Sebuah mortir ditemukan di ladang ubi tepat di belakang Kantor Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Jumat (16/1/2015) petang.

Informasi yang dihimpun, mortir tersebut ditemukan oleh Fahruddin (34), warga Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, yang merupakan petani pemilik ladang tersebut.

Kala itu ia sedang memanen ubinya. Namun saat menarik batang ubi, ia terkejut melihat ada besi berukuran sedang di bawah ubi yang baru saja dicabutnya.

Sadar jika temuannya itu merupakan bahan peledak, dan tak ingin menjadi korban ledakan, Fahruddin lantas melaporkan temuannya itu ke Polres Madina.

Petugas Polres Madina yang mendapatkan laporan tersebut, langsung menurunkan tim jihandak, dan tim identifikasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolres Madina AKBP Bony JS Sirait saat dikonfirmasi mengaku, mortir yang ditemukan Fahruddin adalah mortir berjenis Rocket M 80 Komando dengan nomor seri 5202.

"Setalah kami periksa, dipastikan mortirnya sudah tidak aktif. Walaupun tidak aktif, kami akan tetap melaporkannya ke Danramil 13. Saat ini mortir tersebut sudah diamankan di markas mereka," jelasnya
.