DAFTAR BERITA

Kamis, 29 Januari 2015

Jokowi-Prabowo bicarakan silat?

INFO TABAGSEL.com-Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu Presiden Joko Widodo pada Kamis sore.

"Saya dapat kabar bahwa Pak Prabowo sebagai Ketua Umum IPSI akan diterima Presiden Jokowi untuk melaporkan keberhasilan pencak silat Indonesia (saat kejuaraan) di Thailand," kata Muzani di Gedung Nusantara II DPR , Jakarta, Kamis.

Muzani mengatakan hingga Rabu (28/1) malam dirinya mendapatkan info bahwa pertemuan tersebut akan berlangsung di Bogor. Namun dirinya belum bisa memastikan kemungkinan bergesernya tempat pertemuan kedua tokoh tersebut. Presiden Jokowi berada di Istana Bogor untuk bertemu dengan para bupati dan wali kota.

Menurut dia, pertemuan keduanya tidak terkait langsung dengan persoalan yang menghangat dalam situasi politik nasional.

"Meski itu (membicarakan situasi politik kekinian) tidak tertutup kemungkinan. Apakah Pak Jokowi membicarakan politik, kita lihat saja nanti," ujarnya.

Muzani mengatakan Prabowo menilai bahwa menjalankan roda pemerintahan tidak mudah karena harus mengatur masyarakat Indonesia yang heterogen.

Karena itu menurut dia diperlukan kesabaran yang kuat bagi seorang pemimpin dalam memimpin 240 juta penduduk Indonesia.

"Pak Prabowo sudah mengingatkan hal tersebut dan sudah diprediksi," katanya.