DAFTAR BERITA

Senin, 22 Desember 2014

Menpora Tutup POM ASEAN 2014

 

INFO TABAGSEL.com- Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) ASEAN 2014 resmi ditutup, Minggu 21 Desember 2014 malam WIB.  Menpora Imam Nahrawi hadir untuk menutup secara resmi event dua tahunan di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang.

Indonesia selaku tuanr rumah sukses baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi. Menurut data resmi dari situs resmi POM ASEAN, aug17indonesia.com, Kontingen Indonesia menyabet juara umum usai mengoleksi 64 emas, 77 perak dan 45 perunggu.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan Indonesia telah mampu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa se-Asia Tenggara yang baik karena berjalan sukses.

"Namun semuanya itu berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, termasuk penyelenggara," ujar Imam saat memberikan pidato di acara penutupan.

"Yang jelas, kami merasa bangga atas keberhasilan tuan rumah dalam POM ASEAN itu," katanya.

Namun, lanjut menteri, keberhasilan yang telah dicapai selama pelaksanaan pesta olahraga bagi kalangan mahasiswa tersebut harus ditingkatkan.

Selain itu, pihaknya juga minta maaf bila ada kekurangan dalam pelaksanaan pesta olahraga mahasiswa tersebut.

"Bila ada kekurangan kesemuanya itu karena keterbatasan yang dimiliki," ujar menteri.

Menurut dia, POM ASEAN mendatang akan dilaksanakan di Singapura. "Jadi mari bersama-sama mendukung agar POM mendatang berjalan sukses juga," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, pihaknya bangga atas dipercayainya Palembang menjadi tuan rumah POM ASEAN. Bahkan, pada 2018, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games.

POM ASEAN mempertandingkan 20 cabang olahraga, di antaranya sepak bola, basket, takraw, renang, panahan, pencak silat, futsal, bulutangkis, catur, anggar, voli dan tenis.

Dalam acara penutupan itu, para kontingen dari 11 negara diguyur hujan gemiris, namun sebagian ada yang bertahan mengikuti upacara. Selain itu juga tampil penyanyi ternama dari ibu kota untuk menghibur peserta dan penonton. (ANT)