DAFTAR BERITA

Rabu, 03 Desember 2014

Bupati Paluta Hadiri Zikir Akbar

Bupati Paluta Bachrum Harahap membagi-bagikan cenderamata berupa kain sarung kepada seluruh jamaah pengajian yang hadir di Alun-alun Kota Gunung Tua, Selasa (2/12).(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan pengajian akbar yang dihadiri 3 ribuan jemaah yang berasal dari 9 kecamatan se-Paluta, Selasa (2/12), di Alun-alun Kota Gunung Tua, Pasar Gunung Tua.

Ketua Panitia sekaligus Kaban PP dan KB Siti Awan menyampaikan, pengajian akbar yang dilakukan BKMT Paluta merupakan acara tahunan. Tahun ini tema ‘Melalui Pengajian Akbar, Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Untuk Mewujudkan Masyarakat Padang Lawas Utara Yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat’.

Selain itu, pengajian akbar kali ini dihadiri 3 ribu jamaah pengajian yang berasal dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Paluta, dan pengajian akbar ini pun dalam rangka hari jadi ke-7 Kabupaten Paluta, melalui pengajian akbar ini, seluruh peserta akan memanjatkan doa untuk kemajuan serta kemakmuran Kabupaten Paluta yang memasuki usianya yang ke-7.

Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap dalam sambutannya meminta kepada BKMT Kabupaten Paluta dalam pengajian akbar ini untuk tidak menjadikannya hanya sebatas acara seremonial saja.

Selain itu, bupati juga berpesan agar seluruh yang berhadir untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara sesamanya, agar visi-misi untuk mewujudkan Kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat dapat terwujud.

Bupati juga menyampaikan bahaya dampak dari Narkoba, untuk Pemkab Paluta dalam waktu dekat akan membentuk Badan Narkotika Kabupaten (BNK) agar mata rantai peredaran Narkoba di bumi balakka ini bisa di terputus.

Acara pengajian ditutup dengan doa dibawakan Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar pemberian cindermata berupa kain sarung kepada seluruh jamaah pengajian yang berhadir di Alun-alun Kota Gunung Tua, langsung diserahkan Bupati Paluta. (Analisa)