DAFTAR BERITA

Minggu, 16 November 2014

Ingin tidur, Putin tinggalkan KTT G20



INFO TABAGSEL.com-Presiden Rusia Vladimir Putin menjadi pemimpin pertama yang pulang dari perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Brisbane, Australia. Putin beralasan dirinya ingin tidur.

Mantan agen badan intelijen Uni Soviet (KGB) itu bertolak dari Brisbane sebelum hasil final pertemuan KTT G20 diumumkan pada Minggu (16/11).

Dalam konferensi pers sebelum pergi, Putin berterima kasih kepada Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

“Beberapa pandangan kami tidak mencapai titik temu, namun rangkaian diskusi yang diadakan konstruktif dan sangat membantu,” ujar Putin.

Sebagaimana dilaporkan kantor berita Rusia, RIA Novosti, Putin mengatakan keputusannya untuk pulang terlebih dulu tiada hubungannya dengan silang pendapat mengenai Ukraina.

Pria yang menyandang ban hitam dalam bela diri judo itu mengaku harus pulang cepat karena ingin tidur nyenyak sebelum bekerja hari Senin (17/11).

“Kami perlu sembilan jam untuk terbang dari sini ke Vladivostok dan sembilan jam lagi untuk mencapai Moskow. Kami harus pulang dan kembali bekerja hari Senin. Ada kebutuhan untuk tidur setidaknya empat hingga lima jam,” katanya seperti dikutip kantor berita Prancis AFP.