DAFTAR BERITA

Jumat, 28 November 2014

Cedera melanda Indonesia jelang laga lawan Laos

Indonesia kontra Filifina,Selasa 25 November 2014


INFO TABAGSEL.com-Harapan kecil Indonesia untuk bisa melaju ke semifinal AFF Suzuki Cup mendapatkan hambatan besar setelah pelatih Alfred Riedl mengkonfirmasi striker Sergio Van Dijk bersama dengan gelandang Imanuel Wanggai dipastikan tak bisa bermain saat melawan Laos

Secara matematis, Indonesia yang empat kali jadi finalis, masih berpeluang untuk menemani Filipina dari Grup A, walaupun kalah 4-0 dari Azkals, Selasa, yang menjadi kekalahan terbesar mereka dalam sejarah keikutsertaan di AFF Suzuki Cup.

Namun, Indonesia membutuhkan kemenangan pertama atas Laos di Stadion Hang Day, setelah hanya bermain imbang 2-2 pekan lalu dengan Vietnam, skuad asuhan Riedl ini juga bergantung pada hasil lain, di mana Filipina harus mengalahkan tuan rumah Grup A untuk menjaga harapan mereka dan menghindari gagal di fase grup dua kali beruntun.

"Kami punya dua pemain yang absen karena cedera, yakni Striker Sergio Van Dijk dan gelandang Imanuel Wanggai. Mereka tidak akan ada dalam daftar susunan pemain besok, mereka harus istirahat," kata Riedl, mantan pelatih Laos dan Vietnam, sedang Indonesia juga butuh membalikkan selisih gol yang mengalami defisit tujuh gol dengan Vietnam.

"Kami menatap ke depan untuk laga melawan mantan tim saya Laos dan harapannya kami bisa meraih kemenangan sehingga tidak pulang dengan tangan hampa.

"Saya akan gembira untuk memenangkan laga lawan Laos karena kami tidak dalam situasi yang bagus saat ini di mana kami bisa berpikir tentang skor besar. Kami harus menang walau tim kami tengah down."

Mantan juara Vietnam menghadapi Filipina dalam pertandingan yang digelar bersamaan di Stadion My Dinh, Jumat, di mana juara 2008 ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk menyingkirkan Indonesia.

"Untuk laga antara Filipina dan Vietnam, saya perkirakan berlangsung ketat dengan hasil yang ketat," tambah Pelatih asal Austria, Riedl, yang telah menegaskan kontraknya dengan Indonesia berakhir setelah hasil di AFF Suzuki Cup."Saya tidak percaya salah satu dari mereka bisa menang dengan skor besar."

Laos kalah 3-0 dari Vietnam, Selasa, sekaligus mengakhiri harapan mereka untuk tampil pertama kalinya di semifinak, setelah skuad David Booth juga kalah 4-1 dari Filipin di laga pembuka.

"Kami berada dalam situasi yang sangat mirip dengan kedua tim, besok. Saat ini kami tidak memiliki poin dari dua kekalahan dan selisih gol kami sangat buruk, tapi juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Kami tidak ingin pulang tanpa sesuatu dari apa yang kami harus coba lakukan," kata Booth.

"Laga besok sangat penting karena kami tak ingin pulang dengan tangan kosong. Saya pikir kami membuktikan di laga terakhir jika kami harus bertahan,ya harus bertahan. Kami bisa menjaga hasil tetap 1-0, namun kami memutuskan saat 1-0 mungkin mencoba untuk cetak gol."