DAFTAR BERITA

Senin, 27 Oktober 2014

Anies Baswedan Sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah



INFO TABAGSEl.com-Anies Baswedan ditunjuk sebagai sebagai Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah (Menbuddikdasmen) periode tahun 2014-2019. Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta Ibu Mufidah Jusuf Kalla, saat mengumumkan 34 nama menteri Kabinet Kerja, di Istana Presiden, Jakarta, Minggu (26/10/2014).

”Menteri yang terpilih, selain memiliki kemampuan di bidangnya, juga memiliki kemampuan operasional, dan manajerial yang baik,” ucap Presiden.

Anies Baswedan kelahiran 7 Mei 1969 merupakan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah ke 36. ” Melalui kebudayaan dan pendidikan kita masuk ke era masa depan , dimana berkompetisi bukan hanya dengan lingkungan sekitar kita, tetapi juga dengan dunia global,” demikian disampaikan Anies saat diwawancarai salah satu stasiun TV swasta seusai penunjukannya sebagai menteri.

Pada tahun 2007 ia menjadi rektor termuda di Indonesia pada usia 38 tahun dengan menjabat sebagai Rektor Universitas Paramadina. Masih di bidang pendidikan, ia mendirikan Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar, membentuk program Indonesia Menyala dan menginisiasi Kelas Inspirasi.