DAFTAR BERITA

Rabu, 01 Oktober 2014

Ade Rezki Bangga Jadi Pimpinan DPR Sementara



Kesempatan menjadi Pimpinan DPR sementara, mungkin tak semua orang bisa merasakannya, bahkan hanya untuk membayangkan pun tak bisa. Namun, kesempatan itu dapat dirasakan oleh Anggota DPR Ade Rezki Pratama, yang menjadi Pimpinan DPR sementara, saat sidang pelantikan Anggota DPR Periode 2014-2019.

Selama sidang, Rezki mendampingi Anggota DPR Popong Otje Djundjunan. Rezki terpilih menjadi Pimpinan DPR sementara karena dirinya mendapat predikat Anggota Dewan termuda periode 2014-2019. Sementara Popong adalah Anggota DPR tertua. Pelantikan berlangsung di Gedung Nusantara, Rabu (1/10).

“Saat memimpin sidang tadi rasanya campur aduk. Ada rasa bangga, rasa groginya, juga ada rasa terharu. Ini bagian pengalaman hidup yang sangat berharga. Apalagi bagi saya yang berusia cukup muda, di umur 26 tahun ini, saya sudah bisa memimpin sidang istimewa baik DPR maupun MPR. Tidak semua orang bisa mendapat kesempatan untuk memimpin sidang,” ujar Rezki.

Politisi Gerindra ini menambahkan, dirinya diberitahu menjadi Pimpinan DPR sementara saat acara gladi resik, Selasa (30/09). Dirinya mengaku terkejut ketika diberi kepercayaan itu. Namun, ia tak mungkin menolak kesempatan itu

“Baru kemarin (30/09) diberi tahu saya akan menjadi pimpinan, saya cukup terkejut juga. Tapi ini sesuatu yang luar bisa, mau tidak mau saya harus memimpin sidang. Berkat doa kita semua, sidang dapat berjalan dengan baik dan lancer. Sampai akhir periode dapat berjalan dengan lancer. Malam sebelumnya, saya banyak belajar dan bertanya kepada Sekjen DPR maupun MPR mengenai teknis acara,” imbuh lulusan Universitas Trisakti Jakarta ini. Politisi asal Dapil Sumatera Barat ini berharap, dengan ia menjadi pimpinan sidang, sekaligus Anggota DPR usia muda, dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda Bangsa Indonesia, untuk turut serta aktif dalam pembangunan Indonesia.

Tidak ada komentar: