DAFTAR BERITA

Rabu, 03 September 2014

18 Calhaj Disdik Paluta Ditepungtawari

Ditepung Tawari: Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak Ali Usman Siregar saat ditepung tawari di Aula Kantor Disdik Paluta, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Senin.(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 18 calon jemaah haji di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) ditepungtawari di aula Kantor Disdik Paluta, Desa Batu Tambun, Kecamatan Padang Bolak, Senin (1/9).

Turut hadir dalam acara tepungtawar itu Bupati Paluta Bachrum Harahap diwakili Asisten II Marapinta Harahap, Kadis Pendidikan Juta Lubis, Kepala Bidang dan Kepala Seksi pada Disdik Paluta, Kepala UPTD se-Paluta serta para undangan lainnya.

Kadisdik Paluta Juta Lubis menyampaikan acara penepung tawaran calon jemaah haji dari lingkungan Disdik Paluta ini bertujuan untuk mengucapkan rasa syukur atas keberangakatan dari 18 orang calon jemaah haji tersebut.

Pada kesempatan tersebut ia juga menceritakan pengalamannya saat menunaikan ibadah haji dan berpesan kepada seluruh calhaj agar senantiasa menjaga kesehatan selama melaksanakan ibadah haji hingga selesai.

Sementara itu seorang calhaj Ali Usman Siregar Kepala SMAN 1 Padang Bolak mewakili seluruh calhaj mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tepung tawar dan syukuran atas keberangkatan mereka melaksanakan rukun haji.

Dirinya juga memohon doa kepada seluruh yang hadir dalam acara syukuran tersebut untuk mendoakan mereka supaya selamat dalam perjalanan serta dapat melaksanakan seluruh rukun haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.

Acara tepung tawar dan syukuran ini ditutup dengan siraman rohani dan doa yang dibawakan ustad Agus Salim Harahap dan diakhiri dengan acara makan bersama. (Analisa)

Tidak ada komentar: