DAFTAR BERITA

Jumat, 01 Agustus 2014

Sumatera Tertinggi Penggunaan Data Komunikasi Lebaran

INFO TABAGSEL.com- Daerah Sumatera merupakan wilayah dengan tingkat kenaikan penggunaan data tertinggi lebih dari 169 persen atau sekitar 165 terabytes di dalam komunikasi Telkomsel Lebaran tahun ini.
“Peningkatan trafik data di Lebaran didorong
pelanggan Telkomsel yang mengucapkan Selamat Hari Raya melalui akses video streaming maupun jejaring sosial hingga memanfaatkan beragam layanan ‘chat messange’,”kata Executive Vice President Area Sumatera Telkomsel, Bambang Supriogo di Medan, Rabu.
Dia mengatakan secara umum kualitas layanan Telkomsel cukup baik karena sebelumnya manajemen memang sudah mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas dalam skala besar.
Dengan persiapan, maka saat pelanggan memanfaatkan layanan, Telkomsel dapat melayani dengan maksimal.
Bambang menyebutkan, dengan semakin berkembangnya teknologi yang diiringi dengan inovasi layanan yang dilakukan Telkomsel, membuat pelanggan memiliki berbagai pilihan dalam bersilaturrahmi melalui akses telekomunikasi selular seperti penggunaan layanan data.
“Tingginya pemanfaatan layanan data di saat Lebaran merupakan wujud tingginya kepercayaan pelanggan terhadap kualitas dan kapasitas jaringan broadband Telkomsel,¿ katanya.
Adapun trafik layanan pesan singkat atau SMS Telkomsel di Sumatera sudah mengalami kenaikan signifikan mulai H-1 L ebaran hingga saat hari H Lebaran (28 Juli 2014).
Rata-rata SMS yang dilayani Telkomsel mencapai 266 juta SMS per hari atau meningkat sekitar 23 persen dari jumlah SMS di hari biasa.
“Puncak trafik SMS tertinggi pada hari H Lebaran yakni 28 Juli 2014, sekitar pukul 21.00 WIB ,”katanya.
Sedangkan penggunaan layanan suara atau menelepon satu sama lain tidak mengalami kenaikan yang signifikan dibandingkan hari normal biasa.
Bambang menegaskan, Telkomsel masih terus menjaga kualitas jaringan.
Posko TELKOMSELSiaga yang merupakan sinergi dengan berbagai mitra seperti ATPM Ponsel, retail outlet, termasuk juga dengan kepolisian misalnya masih diaktifkan pada sejumlah titik yang ada di Sumatera terutama pada pusat keramaian masyarakat.
“Semuanya itu merupakan wujud komitmen Telkomsel agar pelanggan dan masyarakat dapat menikmati beragam program yang menarik dan nyaman dengan didukung kualitas jaringan yang handal,”katanya

Tidak ada komentar: