DAFTAR BERITA

Jumat, 29 Agustus 2014

Plt. Bupati Madina Tinjau Panen Padi Siganteng

INFO TABAGSEL.com-Plt Bupati Mandailing Natal Dahlan Hasan Nasution meninjau panen padi Siganteng di Desa Huraba Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (22/8).

“Alhamdulillah panen padi masyarakat meningkat dari panen sebelumnya,” kata Kabag Humasy Pemkab Mandailing Natal Marwan Fauzi Batubara, kepada Analisa, Rabu (27/8) di ruang kerjanya.

Marwan mengatakan, Bupati meninjau panen padi Siganteng di Desa Huraba tersebut karena ingin melihat langsung bagaimana padi yang dibibitkan masyarakat secara alami tersebut.

“Bupati mendengar kabar ada padi yang ditemukan dan diberi nama para petani di Desa Huraba, sehingga dia hendak melihatnya secara langsung bagaimana hasil panen masyarakat memakai bibit yang ditemukan secara alami masyarakat tersebut,” katanya.

Hasilnya, padi yang diberikan masyarakat padi Siganteng tersebut ternyata mampu melebihi hasil panen secara nasional. Hasil panen secara nasional hanya menghasilkan sekitar 7,5 hingga 8 ton per hektar. “Berdasarkan laporan masyarakat padi Siganteng dapat menghasilkan 9-10 ton per hektar,” ujar Marwan. Mudah-mudahan dengan ditemukan masyarakat petani di Desa Huraba tersebut dapat mengangkat perekonomian masyarakat para petani di Desa Huraba pada khususnya dan masyarakat petani di Kabupaten Mandailing Natal pada umumnya. 


Mudah-mudahan dengan ditemukan masyarakat petani di Desa Huraba tersebut dapat mengangkat perekonomian masyarakat para petani di Desa Huraba pada khususnya dan masyarakat petani di Kabupaten Mandailing Natal pada umumnya

Tidak ada komentar: