DAFTAR BERITA

Jumat, 29 Agustus 2014

Jalinsum Sibuhuan – Gunung Tua Rawan Perampokan

INFO TABAGSEL.com-Tindak kejahatan perampokan dengan kekerasan belakangan kerap terjadi di daerah Padang Lawas, seperti di jalan lintas sumatera (jalinsum) Sibuhuan-Gunung Tua, khususnya sekitar kawasan saba tolang.

Informasi yang diperoleh, Kamis (28/8), perampokan dengan kekerasan kerap terjadi, seperti yang dialami korban Solahuddin Hasibuan, 39, warga desa Sibuhuan Julu kecamatan Barumun kabupaten Padang Lawas, sekitar pukul 1.00 wib dini hari, yang membuatnya terkapar di rumah sakit.

Seperti disampaikan Kapolsek Barumun tengah (Barteng), AKP. A.M Butar butar yang membenarkan kejadian perampokan tersebut, yang mengakibatkan korban mengalami kerugian uang tunai RP1,5 juta, 1 unit HP Samsung S4, dan sepeda motor mio.

Katanya, korban Solahuddin yang mengenderai sepeda motor metic jenis yamaha mio telah diikuti tersangka dari desa Aek Nabara kecamatan Aek Nabara Barumun, tiba di tempat sepi tersangka menghantam korban dengan kayu, hingga terkapar tidak sadarkan diri.

Kemudian terssangka menggasak isi kantong korban dan melarikan sepeda motor korban, belum berapa jauh tersangka meninggalkan korban dalam keadaan terkapar tidak sadarkan diri, ada mobil aparat yang melintas dan melihat orang terkapar serta tidak berapa jauh terlihat seseorang yang mencurigakan mengenderai sepeda motor.

Mereka langsung mengejar tersangka, tidak berapa lama kemudian tersangka AMS, 19, warga Sidokan kecamatan Aek Nabara Barumun berhasil ditangkap berikut sepeda motor yamaha mio milik korban yang kini diamankan di mapolsek Barumun tengah untuk proses pemeriksaan lanjutan.

Tidak ada komentar: