DAFTAR BERITA

Jumat, 15 Agustus 2014

Dewan Apresiasi Pemerintahan Presiden SBY



INFO TABAGSEL.com-Ketua DPR RI, Marzuki Alie menyampaikan apresiasi kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2014 yang telah berjalan lancar, damai, dan dengan kondisi keamanan yang terjaga

“Apresiasi besar kita sampaikan kepada pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mampu menciptakan suasana kondusif, aman dan damai,” kata Marzuki dalam Pidatonya pada Sidang Bersama DPR/DPD RI dalam rangka HUT ke-69 Kemerdekaan RI Tahun 2014 pada pelaksanaan Pemilu Presiden/Wakil Presiden 2014 di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta, Jumat (15/8).

Kemampuan pemerintah dalam menciptakan suasana demikian, kata Marzuki, bukan suatu hal yang instan. Namun, sangat berkait erat dengan keberhasilan pembangunan, khususnya pembangunan bidang ekonomi yang telah diupayakan pemerintah selama ini.

“Prestasi pemerintah selama 10 tahun terakhir, sangat mendukung proses suksesi kepemimpinan yang baik dan wajar,” kata politisi Partai Demokrat ini.

Namun demikian, ujar Marzuki, Dewan mendorong pemerintah untuk memastikan stabilitas keamanan tetap terjaga sampai waktu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Kita berharap, lahirnya para pemimpin-pemimpin baru, akan menghadirkan kehidupan damai, mampu menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa dan mampu membawa bangsa ini mencapai cita-cita kemerdekaan sebagaimana amanah UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” paparnya.

Presiden dan Wakil Presiden baru, menurut Marzuki, harus mampu bersinergi dengan lembaga negara lainnya, sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing agar mekanisme check and balances dapat terimplementasikan dengan baik, demi memperkokoh bangunan demokrasi yang lebih berbudaya dan berkeadaban. Marzuki juga mengapresiasi kinerja pemerintah SBY yang telah berhasil membangun kebersamaan dengan lembaga-lembaga lainnya, baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama, saling menghargai dan menghormati serta tidak ada intervensi yang telah memberikan keteladanan bagi kehidupan demokrasi yang dama dan berbudaya.

Tidak ada komentar: