DAFTAR BERITA

Jumat, 15 Agustus 2014

Bupati Labura Terima Penghargaan Satya Lencana dari Presiden

PENGHARGAAN:Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengalungkan tanda penghargaan Satya Lencana Melati kepada Bupati Labuhanbatu Utara, H.Kharuddinsyah Sitorus SE dalam upacara Peringatan Hari Pramuka ke 53 di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur


INFO TABAGSEL.com-Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddinsyah Sitorus SE, menerima penghargaan Satya Lencana Melati dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam upacara peringatan ke 35 Hari Pramuka di lapangan upacara Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Kamis (14/8).

Demikian disampaikan Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu Utara, Muhammad Ichsan STTP, MAP kepada Analisa saat mendampingi bupati menerima penghargaan itu.

Menurut Ichsan, Bupati Labuhanbatu Utara satu-satunya dari Provinsi Sumatera Utara yang menerima penghargaan Satya Lencana Melati dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara dianggap layak, karena jasa-jasanya dalam memajukan Pramuka di daerah ini. Di bawah kepemimpinan Kharuddinsyah, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di Kabupaten Labuhanbatu Utara terus berkembang, dan berbuat untuk masyarakat. Seperti kegiatan membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung, membantu korban banjir, dan Kwartir Cabang Pramuka selalu berperan dalam kegiatan-kegiatan sosial maupun pembangunan pendidikan di daerah,ujar Ichsan.

Ditingkatkan

Bupati Labuhanbatu Utara yang lebih akrab disapa Haji Buyung dalam pesannya mengatakan, ke depan Gerakan Pramuka harus terus ditingkatkan lagi. Baginya Gerakan Pramuka merupakan kegiatan yang positif terkhusus bagi generasi muda.

“Kita ketahui banyak nilai, baik yang terkandung dalam gerakan pramuka, seperi mengajarkan kita hidup disiplin, saling menghormati dab berani dalam menghadapi rintangan,” ujarnya.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara, Drs Sampurna Rambe, MSi yang mendampingi bupati menerima penghargaan Satya Lencana Melati mengatakan, makna dari tanda kehormatan Melati atai dalam istilah Pramuka disebut lencana Melati bagi anggota dewasa ini, diberikan jika orang itu menduduki jabatan tertentu dalam Gerakan Pramuka, telah memberikan jasa dan pengabdiannya yang besar bagi perkembangan kepramukaan.

“Kita melihat, bupati pantas menerima penghargaan ini karena selama menjadi ketua Majelis pembimbing Cabang Gerakan Pramuka, dia mendukung seluruh kegiatan pramuka baik secara moral maupun material,” ujar Edi Sampurna Sekdakab Labuhanbatu Utara. “Atas nama seluruh pengurus dan anggota kwartir cabang Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara, megucapkan selamat kepada bupati yang menerima penghargaan Satya Lencana Melati, harapan kita Pramuka di daerah ini semakin maju dan berkembang,” ujarnya didampingi Ketua Harian Drs.Ismael Hasibuan MM.(Analisa)

Tidak ada komentar: