INFO TABAGSEL.com-Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Hasyim Djojohadikusumo menegaskan warga minoritas tak perlu meragukan capres Prabowo Subianto karena sejak kecil mereka  sekeluarga dididik hidup menghargai pluralisme.

"Saya adalah adik kandung dari Prabowo yang hidup keluarga mencerminkan jalinan keharmonisan antarumat beragama," katanya, di Ambon, Jumat.

Juru kampanye nasional (Jurkamnas) Prabowo - Hatta itu mengemukakan dia adalah pemeluk agama Kristen dan kakaknya beragama Islam sehingga mencerminkan Bhineka Tunggal Ika.

"Kami saling merayakan Idul Fitri maupun Natal dalam suasana kekeluargaan yang harmonis sehingga sejak dini telah dibekali orang tua hidup saling menghargai pluralisme," ujarnya.

Hasyim yang didampingi Ketua Harian Pemenangan Prabowo - Hatta di Maluku, Zeth Sahubura dan Sekretarisnya, Hendrik Lewerissa itu merujuk koalisi Merah Putih juga mencerminkan keterwakilan partai bernuansa agama dan nasionalisme.

"Jadi Prabowo - Hatta mampu menempatkan diri sebagai negarawan yang tidak perlu diragukan nasionalismenya sehingga dukungan juga banyak dari komunitas beragama Kristen," tegasnya.

Pilpres 9 Juli 2014 akan diikuti pasangan Capres - Cawapres, Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla.