DAFTAR BERITA

Selasa, 24 Juni 2014

MUI Paluta Gelar Muzakarah

INFO TABAGSEL.com-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1435 H / 2014 M, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar muzakarah di aula Masjid Raya Gunung Tua, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (23/6).

Acara yang mengangkat tema “melalui muzakarah ini kita tingkatkan pemahaman terhadap bulan Ramadan dan amalan di dalamnya guna melahirkan insan yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia” dibuka Bupati Paluta Bachrum Harahap yang diwakili Asisten I Pemkab Paluta Amas Muda Hasibuan dan dihadiri oleh peserta dari SKPD Paluta, MUI Kecamatan, pimpinan ponpes Paluta serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

narasumber Kepala Badan Kesbangpol Paluta Burhan Harahap dan Pimpinan Ponpes Syekh Ahmad Daud Nabundong yang juga Penasihat MUI Paluta Usman Ahmad Siregar.

Kaban Kesbangpol Paluta Burhan Harahap menyampaikan pemaparan tentang pentingnya sinergi dan kerjasama antara ulama dan umaro (pemerintah) dalam membangun daerah Paluta ini.

Sementara itu Usman Daud Siregar menyampaikan penjelasan tentang berbagai keutamaan bulan suci Ramadhan dan amalan yang akan dikerjakan didalamnya.

Terpisah, Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar melalui Sekretaris Adabul Akhyar Siregar mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para peserta dan masyarakat dapat menjaga ketertiban dan kekondusifan selama bulan Ramadan dengan mengedepankan kerukunan antarumat beragama.

Ia juga berharap agar kedepannya pemerintah beserta ulama dapat bekerjasama dalam membangun daerah Paluta demi terwujudnya masyarakat Paluta yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia.

Acara muzakarah juga diisi dengan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber seputar tentang kebijakan pemerintah dan kerjasama ulama dan umaro serta amalan yang akan dilaksanakan di bulan Ramadan mendatang. Di akhir acara dibuat kesepakatan yang dituang dalam MoU bersama melalui imbauan bersama antara MUI dan Pemda dan instansi terkait bulan suci Ramadan.

Tidak ada komentar: