DAFTAR BERITA

Rabu, 14 Mei 2014

Inilah Hasil Tes CPNS Honorer K2 Kemdikbud, BPN, Polri, Kemenkes, dan MA

INFO TABAGSEL.com-Setelah tertunda dalam waktu yang cukup lama, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengumumkan hasil seleksi tenaga honorer kategori 2 (K-2) pada lima (5) dari delapan (8) kementerian dan lembaga (K/L). K/L dimaksud adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kepolisian Negara RI (POLRI), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dan Mahkamah Agung (MA).

Panselnas baru bisa mengumumkan setelah pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing K/L melakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer K-2 di instansi masing-masing guna menghindari terjadinya kesalahan, terutama peserta tes yang lulus ternyata datanya bodong.

Seperti halnya pejabat pembina kepegawaian (PPK) pemerintah daerah, PPK K/L juga harus menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) saat menyerahkan berkas tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus. Untuk membantu verifikasi, Panselnas menyiapkan formulir 10 kolom mengenai nama, nomor ujian, umur, Terhitung Mulai Tanggal (TMT), ijasah waktu diangkat sebagai tenaga honorer, ijasah sekarang, posisi pekerjaan, di mana dia bekerja, dan lain-lain. Kolom-kolom itu harus diisi dengan akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

Karena itu, dalam pengumuman kali ini data CPNS dari honorer K-2 ditampilkan secara lebih rinci. Selain nama dan nomor peserta, data CPNS juga ditampilkan dalam pengumuman, seperti tanggal lahir, jenis kelamin, pendidikan awal dan akhir berikut tahun lulusnya, tanggal mulai terhitung (TMT) dan surat ketetapan (SK) pengangkatan, nama pekerjaan, dan unit kerja.

Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Arizal mengatakan, unit kerja yang tercantum tersebar di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Begitupun pendidikan, ada yang mulai dari paket C, sekolah dasar, sampai sarjana strata satu.

“Dengan pengumuman ini, maka instansi yang belum mengumumkan tinggal Kementerian Agama (Kemenag), Kementerian Pertahanan (Kemhan), dan Kementerian Pekerjaan Umum (PU),” ujar Arizal di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), di Jakarta, Rabu (14/5). Daftar lengkap tenaga honorer K-2 yang dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013 dapat dilihat pada cpns.menpan.go.id, sscn.bkn.go.id, cpns.liputan6.com, dan cpns2013.jpnn.com.

Tidak ada komentar: