DAFTAR BERITA

Minggu, 11 Mei 2014

Demokrat siap oposisi jika kalah

Ramadhan Pohan
INFO TABAGSEL.com-Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, menegaskan partai politik penguasa itu siap menjadi oposisi apabila kalah dalam pertarungan Pemilu Presiden, 9 Juli mendatang. 

Partai Demokrat masih menjadi lima besar pemenang Pemilu Legislatif 2014, walau hasil yang dicapai tidak sesuai target. Kali ini Partai Demokrat meraih 12.728.913 suara setara 10,19 persen, di belakang PDI Perjuangan, Partai Golkar, dan Partai Gerindra, yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden mendatang. 

"Apabila kami kalah dalam Pemilu Presiden nanti kami akan menjadi oposisi. Membangun kembali dan menjadi ruang yang baik bagi Demokrat untuk melakukan evaluasi atau perbaikan untuk 2019 nanti," ujar Ramadhan Pohan usai diskusi Pasca-Real Count: Kemana Arah Parpol?, di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, kasus-kasus yang menimpa kader Partai Demokrat beberapa waktu lalu menjadi pelajaran yang baik untuk melakukan refleksi menuju perbaikan diri.

"Pada 2019 kami akan kembali lagi kuat secara partai dan secara legislatif dan setelah lima tahun kami bilang, Mari Bung kita rebut kembali," kata dia.

Terkait konvensi Partai Demokrat mengusung calon presiden atau calon wakil presiden, ia mengatakan pihaknya masih menunggu hasil konvensi.

"Kalau kami merasa kuat untuk menghadapi Jokowi dan Prabowo, kami akan usung sesama rekan koalisi lainnya. Tapi, kalau dirasakan kurang, ya tentu harus ditimbang dan bicara lagi," kata dia.

Tidak ada komentar: