DAFTAR BERITA

Minggu, 11 Mei 2014

Bayern Munchen Juara Liga Jerman

INFO TABAGSEL.com- Bayern Munchen merayakan gelar juara liga ke-23 mereka dengan menutup laga terakhir  Liga Jerman Bundesliga 2013-2014 lewat kemenangan pada menit-menit terakhir dengan skor 1-0 atas tim tamu VfB Stuttgart di Allianz Arena, Sabtu.

Tim yang sudah memastikan gelar juara dengan menyisakan enam laga sisa tersebut, melakukan pemanasan untuk pesta juara selepas laga tersebut dengan kemenangan yang dihasilkan berkat gol pemain pengganti Claudio Pizarro pada menit pertama waktu tambahan babak kedua, demikian bundesliga.com.


Hasil tersebut membuat Munchen mengakhiri musim dengan mengemas 90 poin dari 29 kemenangan, tiga seri dan dua kekalahan.


Laga yang bisa dianggap sebagai pemanasan menjelang final Piala Jerman atau DFB Pokal melawan Borussia Dortmund pekan mendatang itu dimanfaatkan Pep Guardiola dengan menurunkan tim terbaiknya, dengan hanya meninggalkan kapten Phillipp Lahm dan sayap asal Prancis Franck Ribery.

Laga baru dimulai, Munchen segera menyerang cepat lewat skema yang dibangun David Alaba di sisi kanan pertahanan Stuttgart dan mengirimkan bola ke tengah lapangan. Sayang, tendangan Thomas Muller, yang berdiri tanpa kawalan menyambut umpan Robben, masih menyamping di sisi kiri gawang Sven Ultreich.


Pada menit 24, publik Allianz Arena hampir bersorak kegirangan saat skema serangan berhasil membuat Mario Mandzukic memiliki ruang tembak terbuka dan memiliki bola, sayang tendangan kerasnya masih dapat ditangkap Ultreich.


Gelandang Bastian Schweinsteiger, yang dalam laga itu bertindak sebagai kapten menggantikan Lahm, terpaksa kembali ke ruang ganti lebih dini akibat kesakitan.


Kehadiran Pierre-Emile Hojbjerg masuk menggantikan, tidak pelak membuat publik Allianz Arena mengkhawatirkan kondisi Schweinsteiger.

Memasuki babak kedua Munchen tidak menurunkan tempo permainannya, sebaliknya berusaha mencari celah menggedor barisan pertahanan Stuttgart.


Upaya-upaya tersebut baru membuahkan hasil lewat Pizarro yang masuk menggantikan Mandzukic pada menit 64 lewat golnya pada menit pertama waktu tambahan babak kedua.


Ia mencetak gol lewat tendangan kaki kiri yang gagal diantisipasi Ultreich yang sebetulnya tampil cukup cemerlang sepanjang laga, untuk mengarah ke sisi kiri gawang.

Susunan pemain

Bayern Munchen (4-3-3): Manuel Neuer (Penjaga Gawang); Rafinha, Daniel van Buyten, Dante, David Alaba; Toni Kroos, Javi Martinez, Bastian Schweinsteigern (Pierre-Emile Hojbjerg); Thomas Muller, Mario Mandzukic (Claudio Pizarro), Arjen Robben

VfB Stuttgart (4-2-3-1): Sven Ultreich (Penjaga Gawang); Gotoku Sakai, Antonio Rudiger, Georg Niedermeier, Arthur Boka (Daniel Didavi); Carlos Gruezo, Christian Gentner; Ibrahima Traore, Alexandru Maxim (Timo Werner), Konstantin Rausch; Vedad Ibisevic (Cacau)

Tidak ada komentar: