INFO TABAGSEL.com-Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memberi sinyal kalau dirinya akan maju sebagai bakal calon wakil presiden.

"Jadi seperti yang dulu saya katakan pada saudara-saudara bahwa sebagai manusia biasa, manusia beragama kita tidak mampu menolak takdir, Begitu pula kita tidak mampu mengatur takdir. Saya sudah tanya pimpinan KPK yang lain gak ada masalah," kata Samad, Jakarta, Kamis.

Bahkan, kata Samad, pimpinan KPK lainnya memberi dukungan pada dirinya. Alasannya, pemberantasan korupsi tidak hanya dilakukan di KPK.

"Jadi misal pimpinan KPK itu di mana pun, di mana pun orang-orang KPK berada yang penting dia bisa membawa misi pemberantasan korupsi. Itu inti yang sebenarnya," tegas Samad.

Ia menyebutkan, pimpinan KPK seperti M Jasin yang sekarang di Kementerian Agama, Haryono Umar di Kemendikbud, Taufiqurahman Ruki pernah jadi pimpinan BPK.

Mereka itu, ujar Samad, membawa visi dan misi pemberantasan korupsi.

"Jadi di mana pun kita berada, seperti Pak Jasin di Kemenag, Pak Haryono di Kemendikbud, kemudian Pak Ruki pernah jadi wakil ketua BPK itu semua memunyai fungsi yang sasngat strategis yaitu membawa missi pemberantasan korupsi," papar Samad.

Nama Abraham Samad disebut-sebut bakal mendampingi bakal capres Joko Widodo dari PDIP. Bahkan, Jokowi menyebut, orang yang bakal mendampinginya adalah orang dari Makasar. Bila dilihat dari pernyataan Jokowi orang tersebut mengarah pada Abraham Samad dan mantan wakil presiden Jusuf Kalla.